6 Dokumen Syarat Rekrutmen Pegawai BPJS Kesehatan 2024, Catat!

JABAR EKSPRES – BPJS Kesehatan saat ini tengah membuka lowongan kerja, kesempatan menarik untuk merekrut pegawai  periode tahun 2024.

Informasi resmi mengenai rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan tahun 2024 diumumkan melalui akun Instagram @bpjskesehatan_ri pada tanggal 30 Desember 2023. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs web resmi rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id.

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi oleh panitia rekrutmen dan seleksi BPJS Kesehatan dalam waktu yang ditentukan.

Proses rekrutmen ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Para calon pelamar diingatkan untuk berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mencoba menggunakan nama BPJS Kesehatan.

BACA JUGA: Jumlah PTPS Pemilu 2024 Hanya 1 Orang per TPS, Segini Gajinya

Berikut adalah syarat dan dokumen yang harus dipersiapkan oleh calon pelamar untuk pendaftaran rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan tahun 2024.

Syarat Calon Pegawai BPJS Kesehatan 2024

1. Bersedia bekerja penuh waktu (full time)

2. Usia maksimal 25 tahun

3. Belum menikah

4. Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan

5. Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik

6. IPK minimal 2,75

7. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan, termasuk Kantor Kabupaten/Kota.

Informasi lebih lanjut mengenai Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang, dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat ditemukan melalui tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan

BACA JUGA: Cek Formasi CPNS 2024, Peluang Fresh Graduate Terbuka Lebar

Dokumen yang Harus Disiapkan

1. Curriculum Vitae (CV)

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi

4. Ijazah Pendidikan Terakhir

5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

6. Screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Unggah foto tersebut di Feed Instagram dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan,” yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat, dan setara.

Kemudian akhiri dengan tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag serta mengikuti akun resmi @bpjskesehatan_ri. Pastikan akun Instagram tidak dikunci.

Seluruh dokumen pendaftaran harus di-scan dalam format file .pdf dan disimpan dalam cloud seperti google drive/dropbox/ dan sebagainya.

Lampirkan tautan cloud tersebut pada kolom yang tersedia di dalam formulir pendaftaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan