Gempa Sumedang Retakan Dinding Terowongan Tol Cisumdawu

Jabar Ekspres – Gempa bumi berkekuatan 4,8 magnitudo (M) yang mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada malam Tahun Baru 2024, berdampak pada sejumlah infrastruktur, termasuk Tol Cisumdawu. Terowongan Kembar Tol Cisumdawu yang terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, mengalami retak-retak.

BACA JUGA: BMKG Sebut Gempa di Sumedang Terjadi 3 Kali Dalam 1 Hari

Dari video yang beredar berdurasi 38 detik terkait retaknya Twin Tunnel Tol Cisumdawu. Dalam video tersebut, tampak beberapa petugas sedang memeriksa retakan di Twin Tunnel Cisumdawu. Retakan sendiri memanjang dalam ukuran kecil.

Narasi dalam video menerangkan “Izin Prabu 00, Zebra 04 melaporkan, situasi terkini Pasca terjadinya Gempa Bumi, untuk Twin Tunnel terdapat sedikit keretakan pada dinding, Terpantau ada tiga retakan pada saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Gempa 4,8 M Guncang Sumedang dan Sekitarnya

Gempa bumi yang terjadi di Sumedang menyebabkan retak-retak pada Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Pengelola tol masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi terowongan dan keamanannya. Pengendara diimbau untuk berhati-hati saat melintasi terowongan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan