Polrestabes Bandung Patroli Skala Besar di Malam Tahun Baru

JABAR EKSPRES – 1.550 petugas gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait, dikerahkan Polrestabes Bandung untuk melakukan pengaman di perayaan malam tahun baru 2024.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengugkapkan, jajarannya bersama para petugas gabungan siap melaksanakan proses pengamanan dan pemantauan berskala besar saat perayaan tahun baru nanti.

“Sesuai dengan arahan dari bapak Kapolda (Jabar) yang menjadi kerawanan itu adalah bukan saat malam tahun baru, tapi setelahnya. Makanya nanti setelah malam tahun baru jam 1.00 Wib dini hari, kami akan melaksanakan patroli skala besar untuk berkeliling seluruh Kota Bandung,” katanya di Pos terpadu Cikapayang, Bandung, Minggu (31/12).

Budi menabahkan, dalam proses pengamanan, setidaknya ada 11 lokasi yang menjadi konsentrasi khusus petugas seperti di Flyover Mochtar Kusumaatmadja (Pasoepati), Cikapayang, kawasan Gasibu, Alun-alun Bandung, Taman Tegalega, Flyover Kiaracondong dan Kopo, Alun-Alun Ujung Berung, Cicendo, hingga Masjid Raya Al-Jabbar.

“Untuk rawan macet itu ada 18 titik dan kita juga sudah tempatkan anggota dari beberapa titik tersebut. Kemudian untuk rawan Kriminalitas kita ada 7 titik yang akan kita amankan yaitu di jalan Dago, Diponegoro, Asia-afrika, Braga, Paskal Hypersquare, Jalan raya Ujungberung, dan Otista,” ungkapnya

Sementara untuk pos pemantauan sendiri, Budi menuturkan di tahun baru kali ini ada sekitar 31 titik yang meliputi 15 pospam, 15 posyan, dan 1 pos terpadu.

“Jadi Insyaallah kita malam ini akan all-out (bekerja maksimal) sampai dengan subuh atau sampai dengan masyarkat bandung aman nyaman dalam melewati malam tahun baru,” pungkasnya.(San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan