Macet Panjang di Setiabudi Bandung, Ada Truk Pengangkut Mesin Batu Bara Nyangkut

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Sebuah truk pengangkut mesin pengolah batu bara nyangkut di baliho di Jalan Dr. Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (31/12). Kemacetan panjang terjadi, karena proses evakuasi kendaraan itu masih berlangsung.

Pantauan Jabar Ekspres pukul 12.26 WIB, proses evakuasi Truk Volvo itu masih berlangsung. Sejumlah pekerja tampak berupaya membongkar muatan truk yang cukup berat dan volumenya besar itu.

Jalan raya yang ada di depan Rumah Mode itupun tersisa setengah yang bisa dilalui. Akibatnya, kemacetan panjangpun terjadi. Bahkan, ekor kemacetan itu sampai ke Terminal Ledeng.

Terlihat juga arus kendaraan di depan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) arah Lembang ke Bandung cukup padat. Padahal arus sebaliknya cenderung lancar.

Kasubdit 2 Turjawali Polrestabes Bandung Ipda Jahiri mengungkapkan, kendaraan bermuatan besar itu sudah nyangkut sejak pagi. “Truk pengangkut mesin pengolah batu bara, sudah sejak pagi,” katanya.

Jahiri melanjutkan, proses evakuasi tengah berlangsung. “Kendala utamanya karena volume dan beban yang cukup berat dari muatan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama,” cetusnya.

Saat ini sejumlah petugas kepolisian juga telah dikerahkan di lokasi untuk membantu mengurai arus lalu – lintas. Jahiri juga menyarankan kepada masyarakat bisa mencari jalur alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan