Pj Gubernur Jabar Minta Flyover di Bandung Ditutup Saat Malam Tahun Baru

JABAR EKSPRES – Seluruh flyover atau jalan layang di Kota Bandung menurut Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin akan dilakukan penutupan secara sementara saat perayaan malam Tahun Baru 2024 nanti.

Hal itu dilakukan, Bey mengaku agar tidak terjadinya kepadatan kendaraan akibat banyak orang yang berhenti di atas Flyover untuk menyaksikan kembang api.

BACA JUGA: Revitalisasi Rampung, Pj Gubernur Larang PKL Berjualan Lagi di Kawasan Monju

“Jadi seperti Pasoepati, Leuwipanjang (Kopo), Jalan Jakarta, itu akan ditutup untuk mengindari penumpukan karena masyarakat kan senang di atas melihat kembang api dan malah membahayakan atau menimbulkan kemacetan baru,” katanya di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju), Kota Bandung, Kamis (28/12).

Oleh karenanya, Bey mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi khususnya melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, bahwa pada saat malam tahun baru seluruh Flyover akan dilakukan penutupan.

“Kami akan beri informasi bahwa di (Kota) Bandung mohon masyarakat memperhatikan, flyover-flyover seperti Pasoepati itu akan ditutup pada malam tahun baru,” imbuhnya.

BACA JUGA: Konflik Agraria Kabupaten Sumedang, PJ Bupati Dinilai Abaikan Kelompok Tani

Ditempat yang sama, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan dalam menindaklanjuti permintaan dari Pj Gubernur Jabar, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk melakukan penutupan di malam tahun baru nanti.

“Tentunya akan kita evaluasi dan saya juga akan segera koordinasi dengan dishub Provinsi (Jabar) Polres apakah memang harus ditutup seperti tahun lalu. Dan kalaupun ditutup, apakah nantinya permanen selama malam tahun baru atau dibikin perjam. Jadi ini yang akan kita komunikasikan,” pungkasnya. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan