Pemkot Bandung Lantik 19 Pejabat Fungsional

JABAR EKSPRES – Belasan pejabat fungsional guru dan pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, resmi dilantik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, di Balai Kota, pada Kamis (28/12) pagi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, pelantikan para pejabat fungsional ini sebagai komitmen Pemkot Bandung untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Di antaranya, peningkatan layanan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang membutuhkan keahlian khusus.

BACA JUGA: Ditagih Janji Selesaikan Banjir di Lembang, Pj Bupati KBB: Bukan Bohong Hanya Berproses

“Pendidikan dan kesehatan merupakan dua indikator indeks pembangunan manusia selain kemampuan ekonomi,” jelas Bambang di Balai Kota Bandung, Kamis (28/12).

Dia menjelaskan, alasan penyediaan atau penambahan formasi dilakukan terhadap jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, yakni untuk menjamin setiap urusan berjalan sesuai dengan rencana.

Dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), kata Bambang, Pemkot Bandung menyediakan formasi untuk tenaga kesehatan dan pendidikan setiap tahunnya. Baik itu sebagai regenerasi dan pengembangan pelayanan.

BACA JUGA: Pemprov Papua Sesalkan Insiden Kericuhan di Pemakaman Lukas Enembe

Lantas Bambang mengharapkan, para guru bekerja maksimal untuk mencerdaskan anak didik. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai agama dan sosial.

“Para guru diharapkan bisa meredam potensi bullying, tawuran antar pelajar serta berperan sebagai orang tua,” harapnya.

“Dan menjadikan sekolah menjadi rumah kedua bagi peserta didik yang menanamkan nilai-nilai kebajikan dan budi pekerti yang baik,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan