Ditagih Janji Selesaikan Banjir di Lembang, Pj Bupati KBB: Bukan Bohong Hanya Berproses

JABAR EKSPRES – Warga dan pengendara di wilayah Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluh karena jalan tersebut kerap banjir jika hujan tiba.

Pasar Panorama Lembang, hingga ke Maribaya itu bahkan menjadi salah satu langganan banjir. Utamanya saat musim penghujan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif sempat berjanji akan memperbaiki saluran air di kawasan tersebut guna tak kembali terjadi banjir. Namun hal itu hingga saat ini belum direalisasikan.

BACA JUGA: Warga Ungkap Kerap Terjadi Banjir Tiap Diguyur Hujan Deras

Terbaru, pada Senin 25 Desember 2023, banjir kembali melanda Pasar Panorama Lembang, arus yang deras meluap hingga ke Jalan Maribaya dan Jalan Kenanga. Akibatnya, rumah di wilayah tersebut terendam banjir.

Masyarakat yang tinggal di Jalan Maribaya dan Jalan Kenanga itupun kecewa karena janji Pj Bupati Bandung Barat tak terealisasi.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif menyebut sudah meninjau ulang kembali penyebab banjir di wilayah itu. Bahkan dalam waktu dekat, Pemkab Bandung Barat bakal secepatnya memperbaiki saluran drainase di kawasan itu.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Akui Ujungberung jadi Wilayah Rawan Bencana

“Kemarin kita mencoba kesana, karena ada berita katanya saya bohong. Bukan bohong hanya berproses,” kata Arsan saat ditemui di Padalarang, Kamis (28/12/2023).

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan itu, perlu dibuat strategi permanen. Salah satunya dengan melebarkan jalur air sekitar 1 meter.

“Ini kan pembiayaannya cukup besar saya akan koordinasikan dengan provinsi Kawa Barat. Tapi sebelum itu, kita akan mengangkat sampah di jalur itu, sambil saya berkoordinasi ke provinsi,” jelasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan