Puncak Natal Sudah Terlewati, Begini Kondisi Terminal Kalideres

Jabar Ekspres – Libur Natal dan tahun baru 2024 telah usai. Salah satu terminal bus terbesar di Indonesia, Terminal Kalideres yang berada di Jakarta, juga mengalami peningkatan jumlah penumpang selama libur tersebut. Namun, pada Selasa (26/12), kepadatan di terminal tersebut sudah kembali normal.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, mengatakan bahwa jumlah penumpang yang berangkat dari terminal tersebut pada Selasa sudah mulai seperti jumlah penumpang di hari biasa. Hingga pukul 19.00 WIB, jumlah penumpang yang berangkat tercatat sebanyak 255 orang.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Libur Nataru KCIC Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan

“Sampai pukul 19.00 WIB tadi jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres itu ada 255 orang,” ucap Revi dikutip dari Antara News.

Revi memprediksi jumlah penumpang akan bertambah hingga 400-500 orang hingga pukul 24.00 WIB. Namun, jumlah tersebut masih jauh di bawah puncaknya pada 23 Desember yang mencapai 1.767 penumpang.

“Untuk puncak kedua besok yang diprakirakan sebelumnya (28-29 Desember), sepertinya tidak akan seramai 23 Desember kemarin, karena sudah mepet juga dengan tahun baru,” kata dia.

Revi mengatakan bahwa puncak kedua liburan, yakni libur tahun baru, diprakirakan tidak akan sebanyak pada 23 Desember. Hal ini karena waktunya sudah mepet dengan tahun baru.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, LRT Jabodetabek Siap Angkut Pengguna Lebih Banyak

“Jadi, tanggal 23 Desember kemarin menjadi puncak liburan Natal dan tahun baru,” kata Revi.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, posko pengawasan terpadu di Terminal Kalideres telah disiagakan sejak 20 Desember 2023 sampai dengan 3 Januari 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan