Pohon Tumbang Timpa Bangunan, Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Padasuka Cimahi

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Pohon tumbang menimpa sebuah bangunan di Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi pada, Rabu 27 Desember 2023.

Menurut keterangan dari pemadam kebakaran (Damkar) Cimahi, pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang.

Saat dihubungi Jabar Ekspres, Plt. Damkar Kota Cimahi, Aep Mulyana menjelaskan, kronologis kejadian pohon tumbang yang menimpa sebuah bangunan.

Baca juga: BP2MI Berharap Negara Fasilitasi Biaya PMI yang Bekerja ke Luar Negeri

“Insiden ini terjadi pada pukul 10.33 WIB, yang tergolong dalam kategori pohon tumbang menimpa bangunan. Kejadian ini dipicu oleh hujan deras disertai angin kencang,” ucapnya melalui seluler.

Berdasarkan laporan warga, Aep menuturkan, pohon tumbang menimbulkan dampak yang cukup signifikan. Sehingga, pihaknya langsung menugaskan tiga personel untuk penanganan.

“Sebagian bangunan roboh. Kronologis kejadian mencakup hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang menimpa bangunan LKMD,” jelas Aep.

Tim darurat melakukan pemotongan pohon tumbang menggunakan chainsaw, serta memindahkan pohon tumbang ke tempat aman untuk mengurangi risiko lebih lanjut.

“Dalam proses penanganan, tim menghadapi kendala atau hambatan, yang melibatkan tiga personel,” ungkap Aep.

“Saat ini, penanganan kejadian masih berlangsung, untuk meminimalkan kerugian lebih lanjut,” tambahnya.

Aep berharap, agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan bersiap untuk menghadapi potensi bahaya serupa di masa mendatang.

“Masyarakat perlu menjaga kewaspadaan terhadap kondisi cuaca ekstrem dan siap mengantisipasi risiko bahaya yang mungkin muncul di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Mong)

Baca juga: Bagi-bagi Susu Gratis, GSP Jawa Barat Ajak Generasi Milenial dan Gen Z Dukung Gerakan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan