Bunderan Cibiru Dipenuhi APK, Masyarakat: Huruf ‘B’ di Bunderan adalah Baliho

JABAR EKSPRES – Memasuki masa kampanye, banyak para calon legislatif (Caleg) yang mulai tebar pesona. Salah satu caranya dengan memasang alat peraga kampanye (APK). Hal ini juga yang terlihat di kawasan Bunderan Cibiru, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres pada Rabu, 27 Desember 2023 pagi, hampir di setiap sisi Bunderan Cibiru penuh dengan APK. Mulai dari tiang listrik, trotoar, hingga di dalam area bunderannya.

Menurut Andika (20), seorang mahasiswa UIN SGD Bandung yang kerap melewati trotoar Bunderan Cibiru, mengungkapkan bahwa pemandangan di sana tidak lagi enak untuk dilihat.

“Bunderan udah ga enak diliat lagi. Masa di mana-mana cuma itu doang yang terlihat?” keluhnya saat diwawancarai Jabar Ekspres, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA: Masyarakat Keluhkan APK di Bunderan Cibiru, Ada yang Hampir Tutupi Trotoar

Saking kesalnya dengan keberadaan APK tersebut, dia bahkan nyeletuk bahwa huruf ‘B’ di Bunderan Cibiru adalah baliho.

“Mungkin ‘B’ di kata bunderan itu adalah baliho. Jadi, ga heran sih,” celetuknya.

Menurutnya, perlu adanya aturan lain kepada para caleg untuk tetap menjaga estetika walaupun di masa kampanye.

“Sebaiknya pemerintah lakukan pelarangan lain (untuk pemasangan APK). Masa di satu sisi, ada wajah dia 4 sampe 5 buah dengan baliho yang beda, kan kocak ya. Bayangin aja kalo semua caleg begitu, pasti abis mata kita buat liat mereka doang,” jelas pria yang kerap disapa Dika itu.

Perlu diketahui, masa kampanye Pemilu dilaksanakan pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Dalam masa tersebut, kemungkinan masih akan ada APK tambahan yang akan tersebar. (Fizh)

BACA JUGA: Trotoar Cibiru Mengenaskan! Banyak Lubang dan Tak Terurus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan