Warga Kecewa, Pj Bupati Bandung Barat Ingkar Janji

JABAR EKSPRES – Warga di Jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dikecewakan oleh janji Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif terkait penanganan banjir di wilayah itu.

Diketahui, pada Senin 25 Desember 2024, banjir kembali melanda Pasar Panorama Lembang hingga meluap ke Jalan Maribaya dan Jalan Kenanga. Akibatnya, rumah di wilayah tersebut terendam banjir.

Hal itu diakibatkan oleh buruknya saluran drainase dari arah Pasar Panorama Lembang. Padahal, Pj Bupati Bandung Barat, Atsan Lagif sebelumnya pernah berjanji, sebelum Natal dan Tahun Baru drainase di lokasi tersebut akan diperbaiki.

BACA JUGA: Banjir Langganan Cimindi Dikeluhkan Warga

“Banjir ini limpahan dari Pasar Panorama Lembang. Rumah-rumah di Jalan Maribaya dan Jalan Kenanga jadi terendam banjir,” jelas Nadya Saphira, salah seorang warga di Jalan Maribaya kepada wartawan, Selasa (26/12/2023).

Intensitas hujan yang tinggi, kata Nadya menyebabkan luapan air datang secara tiba-tiba. Alhasil, barang-barang pun terendam tak sempat diselamatkan.

“Kami kerepotan, air pun tak kunjung surut,” katanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif bersama unsur kecamatan Lembang meninjau langsung kondisi drainase di wilayah Pasar Panorama.

BACA JUGA: 89 Kejadian Bencana Alam Dilaporkan BPBD Jabar Terjadi Selama 1 – 26 Desember 2023

Dia pun berjanji, sebelum Nataru, drainase Pasar Panorama Pembang akan diperbaiki.

“Akan segera diperbaiki karena jangan sampai tahun baru ramai, hujan malah banjir,” kata Arsan belum lama ini.

Ditegaskan Arsan, untuk penanganan banjir Pemerintahan Daerah (Pemda) Bandung Barat sudah punya solusi.

“Kami sudah turun, Pak Kadis segera bergerak, pokoknya sebelum Nataru selesai karena kita harus punya kebanggaan Nataru tidak ada banjir, begitu kira-kira,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan