Materi Pertanyaan Wawancara Petugas Haji 2024, Ada 6 Poin Penting Ini

Kisi-Kisi Pertanyaan Wawancara Petugas Haji

Berdasarkan informasi yang diunggah pada akun YouTube Penghulu Cinta pada 24 Januari 2023, tahap baca tulis Al-Qur’an merupakan bagian dari proses pematangan dalam tahap tajwid. Pada tahap ini, peserta diharapkan dapat berlatih menghafal dan menuliskan ayat-ayat Al-Qur’an, dengan fokus pada ayat-ayat yang berkaitan tentang ibadah haji.

Selanjutnya, calon petugas haji akan diuji mengenai pemahaman mereka terkait tugas dan layanan bagi jemaah haji.

Sementara dalam konteks pengalaman bertugas, calon petugas haji akan ditanyakan apakah mereka pernah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ibadah haji, misalnya sebagai staf haji atau terlibat dalam manasik haji.

BACA JUGA: Contoh Materi Tes CAT Petugas Haji 2024, Apa Saja?

Jika pernah, mereka diharapkan dapat membagikan pengalaman mereka. Meskipun, jika tidak pernah, diwajibkan untuk menyampaikan jawaban dengan jujur.

Selain itu, pertanyaan juga akan diajukan mengenai kemampuan petugas haji dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Petugas diharapkan dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam menangani permasalahan, memberikan pelayanan, dan memberikan perlindungan dengan cara yang santun, beretika, dan bermartabat. Ini penting karena dalam penyelenggaraan haji, permasalahan dapat timbul, dan petugas diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik.

Kemampuan disiplin dan komitmen petugas haji juga menjadi fokus pertanyaan. Petugas diharapkan memiliki disiplin yang tinggi dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan