Mantap! Kadin Kota Bogor Serahkan Bantuan Logistik di Posko Pengamanan Nataru

JABAR EKSPRES – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor memberikan bantuan logistik kepada aparat gabungan yang berisiaga di momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pemberian bingkisan mulai dilakukan secara simbolis kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso, di Pos Terpadu 1A, Simpang Terminal Baranangsiang kemarin (25/12).

Bantuan logistik berupa makanan berat makanan ringan, minuman, kopi dan vitamin hingga obat-obatan tersebut didistribusikan ke 9 Posko Pengamanan (Pos PAM) Terpadu di wilayah Kota Bogor.

BACA JUGA: Sambangi Posko Angkutan Nataru, Menhub Klaim Angka Kecelakaan Turun 39 Persen

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi upaya jajaran Kadin yang turut berkontribusi. Bantuan logistik itu, sambung dia, untuk dibagikan ke anggota yang melaksanakan pengamanan, sehingga kebutuhan nutrisi dan gizinya terpenuhi.

“Dengan kebutuhan nutrisi dan gizinya terpenuhi, mereka akan kuat dan siap untuk mengamankan Kota Bogor,” ungkapnya dikutip Selasa, 26 Desember 2023.

Bismo menjelaskan, terkait pengamanan liburan Nataru ini menggencarkan langkah antisipasi untuk mengurai kepadatan dan kemacetan arus lalulintas di seluruh titik persimpangan dengan mengerahkan ribuan anggota.

Kemudian, di objek-objek wisata seperti Kebun Raya Bogor (KRB), Kuntum Farm Field, The Jungle dan objek wisata lainnya.

Selain itu untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas patroli malam pun dilakukan untuk mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan.

“Total anggota yang diterjunkan 1.300 personel gabungan antara Polri, TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang disiagakan sampai tanggal 2 Januari 2024,” jelas Bismo.

“Untuk situasi Kamtibmas Kota Bogor saat ini aman Alhamdulillah, tentunya karena personel telah bersiaga di lapangan. Operasi miras, petasan juga tetap dilakukan dan termasuk operasi narkoba dan nanti kami akan lakukan pemusnahan di tanggal 27 Desember 2023,” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengaku, pembagian paket logistik diseluruh Pos PAM itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

Menurutnya, seluruh aparat gabungan yang berjibaku di momen liburan panjang patut diapresiasi hingga diberikan semangat dan dukungan. Meski tak bantuan yang diberikan tak seberapa, pihaknya berharap logistik yang diserahkan dapat bermanfaat untuk menjaga stamina petugas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan