Banyak Pohon Tumbang, Diskar PB Kota Bandung Ungkap Begini

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Musim penghujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Seperti masa hujan yang terjadi pada Senin, 25 Desember 2023, kemarin.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengungkapkan, pihaknya hingga saat galakan antisipasi kebencanaan peristiwa tersebut.

Dia menjelaskan, Diskar PB dibantu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung dalam menangani persoalan pohon tumbang. Termasuk pencegahan yang dilakukan dari organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kemarin banyak sekali (pohon tumbang), memerlukan upaya dan pencegahan terus dari personel,” jelas Gun Gun saat dihubungi Jabar Ekspres, pada Selasa (26/12).

BACA JUGA: 5 Gunung di Jawa Barat yang Menjadi Primadona Para Pendaki

“Ada personil siap berjaga 24 jam. Baik itu dari kantor pusat maupun unit pelaksana tugas (UPT) barat dan timur. Dari sekitar Bandung Raya,” sambungnya.

Sementara itu, hingga per Senin (25/12) kemarin, diketahui bahwa kebencanaan pohon tumbang tidak menimbulkan korban. Adapun berdasarkan laporan, diduga sebuah kendaraan roda dua terkena dampak pohon tumbang.

“Kemarin luar biasa banyak juga. Ada longsor dan pohon tumbang di beberapa tumbang. Ada yang ditangani langsung ke Diskar PB,” ucap Gin Gin.

“Alhamdulillah pimpinan, Pak Wali Kota dan Sekda, serta OPD kewilayahan sangat aware. Kami diminta mengirimkan ulang imbauan kepada instansi kewilayahan. Antisipasi terkait di kecamatan dan OPD daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Potensi Bencana Hantui Malam Pergantian Tahun 2023/2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan