5 Gunung di Jawa Barat yang Menjadi Primadona Para Pendaki

JABAR EKSPRES – Jawa Barat dikenal dengan keindahan alamnya, mulai dari perbukitan, gunung, sungai, hingga pantainya. Namun, hal yang paling menghipnotis adalah keindahan gunungnya.

Dari sekian banyak gunung yang ada, ada beberapa yang menjadi primadona bagi para pendaki. Entah itu karena medannya, pemandangannya, atau hal-hal lainnya.

Berikut merupakan 5 gunung di Jawa Barat yang menjadi primadona bagi para pendaki dilansir dari berbagai sumber.

1. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai terletak di antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka dengan ketinggian 3.078 mdpl. Saat berada di puncak, pendaki dapat melihat sederet gunung di Jawa Barat dan Jawa Tengah karena letaknya yang berdekatan.

2. Gunung Pangrango

Gunung Pangrango terletak di Kabupaten Cianjur dengan ketinggian 3.019 mdpl. Gunung ini rimbun sekali dengan pohon sehingga pemandangan yang bisa dilihat hanyalah pohon. Salah satu keunggulan di sini adalah adanya Lembah Mandalawangi untuk melihat bunga edelweiss.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Wisata Non Alam di Bandung Timur, Janji Ga Nyesel!

3. Gunung Gede

Gunung Gede terletak di antara Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi dengan ketinggian 2.958 mdpl. Berbeda dari Gunung Pangrango, di sini pendaki dapat menikmati lautan awan jika berada di puncaknya.

4. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray berada di Kabupaten Garut dengan ketinggian 2.821 mdpl. Gunung ini tidak memiliki kawah aktif, namun pendaki akan melihat lautan awan dan pemandangan Garut jika telah berada di puncaknya.

5. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan berada di Kabupaten Garut dengan ketinggian 2.665 mdpl. Tidak ada puncak di sini karena Gunung Papandayan tidak berbentuk kerucut. Namun, di sini ada lautan bunga edelweiss yang luas dan juga kawah gunung.

Demikianlah 5 gunung di Jawa Barat yang merupakan favorit para pendaki. Nah, gunung mana aja nih yang udah didaki? (*)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Camping Bandung dengan Perpaduan City Light dan Hutan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan