Libur Natal, 5 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak

Jabareskpres.com, BOGOR -Ribuan kendaraan memasuki kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, saat libur Natal, Senin (25/12).

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, saat ini arus lalu lintas terpantau ramai.

“Kendaraan yang masuk dari Jakarta menuju Puncak maupun Ciawi – Puncak sudah cukup ramai, 7.30 WIB sudah terjadi antrean di masing-masing arah,” katanya.

Antrean kendaraan yang cukup panjang terjadi di kilometer 4 sampai ke simpang Gadog.

Guna mengurai kemacetan, Polisi melakukan ganjil-genap dan membuat jalur contraflow dari keluar exit tol Ciawi, sampai dengan KM 46,500.

Contraflow dilakukan guna mengatisipasi kendaraan yang akan menuju Ciawi-Sukabumi agar tidak tertahan oleh rekayasa lalulintas ganjil-genap.

“7.30 WIB kami laksanakan one way dari Jakarta menuju puncak, ditutup arah bawah (Jakarta) di riung gunung,”ucapnya.

Sementara, dari data yang dihimpun oleh Satlantas Polres Bogor dari Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) ada sebanyak 5.819 kendaraan yang masuk Puncak.

Jumlah tersebut dihitung dari pukul 05.02 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Dengan jumlah 3.138 Kendaraan roda dua, 2.509 roda empat dan bus/truk 172 kendaraan.

Pantauan Jabar Ekspres dilapangan, saat ini one way masih berlangsung dari arah Jakarta menuju puncak Bogor. One way sendiri diterapkan sampai waktu situasional.(SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan