Bupati Bogor Dorong Puncak Fest Jadi Event Tahunan Kabupaten Bogor

Jabar Ekspres – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia (PHRI) dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Puncak Fest.

Puncak Fest sendiri berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 Desember mendatang ini dilengkapi dengan berbagai stand, hiburan dan Seni budaya.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Puncak Fest merupakan wujud konkret sinergi dan kolaborasi para stakeholder pariwisata Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Soal Macet di Puncak, Bupati Bogor Soroti Parkiran 2 Tempat Wisata yang Krodit

“Puncak Fest memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khusunya di Puncak dan sekitarnya. Yang memang puncak Fest sebagai pembuktian dulu masyarakat ingin ada satu tempat untuk seniman, Budaya, pedagang, dan masyarakat,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Kegiatan yang berlangsung di Rest Area Gunung Mas tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan puncak.

Selain itu, Pemkab Bogor juga menawarkan kepada para pedagang agar berpindah dagangannya ke rest area.

“Alhamdulillah walaupun secara resmi rest area belum diresmikan, kita melihat tempat ini sudah menawarkan ke pedagang mereka belum siap karena belum rame,” ucapnya.

Iwan Setiawan yang tinggal hanya menghitung hari jabatannya selesai sebagai Bupati Bogor berpesan kepada pemerintah kecamatan maupun desa agar terus meneruskan acara puncak Fest tersebut.

“Mudah-mudahan nanti banyak investor pelaku usaha wisata datang kesini untuk meramaikan tempat ini, salah satu tujuan tempat wisata datang ke rest area selain istirahat ada tempat belanja juga,” tuturnya.

BACA JUGA: Libur Natal, 5 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak

Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan menjadikan puncak Fest sebagai event tahunan Kabupaten Bogor serta mendorong anggarannya.

“Event tahun ini harus setiap tahun anggaran di dorong dari APBD walaupun sedikit ini banyak swadaya dari masyarakat, sehingga acara ini dapat terlaksana,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan