Sejumlah Monyet Diduga Turun Gunung dan Menyasar Rumah-Rumah Warga di Solokanjeruk Bandung

Jabar Ekspres – Sejumlah monyet diduga turun gunung dan menyasar rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Solokanjeruk dan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Solokanjeruk, Kompol Asep Dedi membenarkan, adanya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akibat sejumlah monyet yang menyasar ke rumah warga.

“Monyet itu ada di dua tempat, pertama di arah Bojong, Majalaya ada 27 (ekor), sementara di Bojong Kesik di Panyadap, Solokanjeruk itu ada 4 (ekor) monyet,” kata Asep, Senin (25/12).

BACA JUGA: Kirmir di Maleer Bandung Ambruk Akibat Hujan Deras, Begini Kronologisnya

Dia menjelaskan, sejumlah monyet yang menyasar ke rumah warga itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

“Sementara yang dirusak ada 4 rumah, hanya genteng saja. Kami berkoordinasi memanggil Damkar Ciparay,” jelas Asep.

Disampaikan, untuk gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk itu, belum diketahui penyebab sejumlah monyet menyasar rumah warga.

“Sementara gini, dia kan di atas hanya membuka genteng saja. Apa emang dia mencari makanan ke bawah atau tidak, karena belum ada makanan yang diambil,” beber Asep.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan di Kabupaten Bandung, 90 Rumah Rusak

Dugaan sementara diungkapkan, diprakirakan sejumlah monyet yang menyasar rumah-rumah warga di Solokanjeruk dan Majalaya itu, turun dari arah Paseh tepatnya Gunung Karang Gantungan.

“Sama warga sempat juga (monyet-monyet yang menyasar) diusir,” pungkas Asep. (Bas)

Tinggalkan Balasan