40 Personel Satpol PP Kota Cimahi Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru

JABAR EKSPRES – 40 personel Satpol PP Kota Cimahi telah disiapkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menyiapkan sejumlah pos pengamanan di beberapa titik keramaian.

Saat ditemui Jabar Ekspres, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Kadina mengatakan saat ini pihaknya sudah menempatkan anggotanya di masing-masing gereja untuk pengawasan.

“Untuk natal 2023 ini Satpol PP melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja-gereja. Jadi dalam pengamanan itu kami sudah menempatkan setiap gereja ada 4 personil,” ujarnya di Pos Pengamanan Satpol PP di Alun-alun Kota Cimahi, Senin 25 Desember 2023.

Satpol PP berkoordinasi dengan Dishub Kota Cimahi untuk pengamanan dan penertiban selama Natal di delapan titik gereja yang sudah ditentukan hingga malam Natal tanggal 25 Desember 2023.

“Pengamanan di gereja-gereja mana saja yang menjadi titik pengamanan, ada 8 titik gereja di jaga,” ungkapnya.

Berdasarkan Surat Perintah, Satpol PP menyiapkan kurang lebih sebanyak 40 anggota Satpol PP dmtelah disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Cimahi yang juga telah dipersiapkan di Mako Pos Alun-alun Cimahi.

“Jadi kalau di Surat Perintah (SP) kami setiap harinya itu ada 40 anggota yang disebar,” jelas Kadina.

“Jadi selama 2 hari itu ada di gereja, selanjutnya nanti dari tanggal 26 sampai 31 malam tahun Baru kita ada pos di alun-alun juga dengan jumlah personil yang sama (40) personil,” tambahnya.

Selama pengawasan keamanan di gereja saat Natal, Kadina menuturkan tidak ada laporan terkait kejadian mencurigakan dari tim di lapangan, hingga saat ini kondisi Natal di Kota Cimahi masih terbilang kondusif dan aman.

“Alhamdulillah di lapangan anggota tidak ada laporan-laporan yang mencurigakan atau ada hal-hal yang tidak diinginkan, semua lancar sesuai rencana,” kata Kadina.

Saat disinggung terkait penertiban selama tahun baru, Kadina menerangkan pihaknya sudah mengantisipasi dan mempersiapkan anggota untuk pengawasan di alun-alun Cimahi dan di beberapa titik keramaian.

“Kemarin sudah di antisipasi di malam natal atau nanti malam tahun baru, anggota selalu bersikap disamping untuk pengamanan di keramaian kami juga memantau bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pesta miras dan lain-lain,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan