Hadiri Senam Gemoy, Ravindra Airlangga dan Wawan Hikal Soroti Soal Stunting

Jabarekspres.com, BOGOR- Anggota DPR RI Ravindra bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi menghadiri acara goyang gemoy bersama ratusan warga Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, Ravindra Airlangga, berharap ada perhatian khusus pada penanggulangan persoalan stunting.

Menurut Ravindra, bahwa senam yang dilakukan oleh warga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Selain itu, perhatian pada olah raga bisa meningkatkan kesiapan ibu untuk melahirkan dan menjaga anak dari kemungkinan stunting.

“Selain meningkatkan kesehatan tubuh, olah raga juga bisa meningkatkan kepedulian untuk menjaga anak dari bahaya stunting,” ujarnya, Senin (25/12).

Ravindra berharap agar anak-anak sejak dalam kandungan mendapatkan perhatian penuh dengan pemberian nutrisi yang sempurna, terutama melalui ASI dari ibu-ibu yang prima.

“1000 hari pertama kehidupan adalah golden age bagi pertumbuhan seorang manusia. 1000 hari pertama ini dihitung sejak dalam kandungan sampai umur 2 tahun. Di masa-masa inilah, seorang anak perlu atau harus mendapatkan nurtrisi terbaik, terutama melalui ASI dari para ibu yang prima,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal menyampaikan, bahwa kegiatan goyang gemoy ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan Partai Golkar Cisarua untuk mendorong warga tetap memberi perhatian pada kesehatan melalui olah raga senam. Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan soliditas warga.

“Kegiatan ini adalah inisiatif anggota dan simpatisan partai Golkar di kecamatan Cisarua. Kami ingin akan warga tetap kompak secara bersama-sama menjaga kesehatan. Kita ingin berpartisipasi menyukseskan program pemerintah melawan permasalahan stunting dimulai dari kesehatan orang tua, terutama para ibu. Selain itu, acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturrahim warga,”tuturnya.

Lebih lanjut ,Wawan Hikal berharap kegiatan warga semacam itu bisa dirutinkan dan diduplikasi di daerah-daerah lain di seluruh Kabupaten Bogor.

“Kita menginginkan acara seperti ini dijuga digalakkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan