Lancar, Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan

Jabar Ekspres – Arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023-2024 mulai terasa pada Minggu (24/12/2023). Petugas Jasamarga dan kepolisian menghentikan penerapan contraflow di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek setelah kepadatan arus lalu lintas mencair.

Contraflow diberlakukan mulai pukul 06.35 WIB pada Minggu pagi dari KM 47 sampai KM 65 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas yang terjadi pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Libur Nataru KCIC Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan

Setelah diberlakukan selama kurang lebih 5 jam, contraflow akhirnya dihentikan pukul 11.05 WIB. Petugas Jasamarga dan kepolisian memutuskan untuk menghentikan contraflow karena arus lalu lintas sudah terpantau lancar.

Kondisi arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar untuk kedua arah pada Minggu siang. PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan 18 gardu tol dari kondisi normal sebanyak 15 gardu tol.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, LRT Jabodetabek Siap Angkut Pengguna Lebih Banyak

Selain itu juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Penghentian contraflow di Tol Jakarta-Cikampek merupakan kabar baik bagi para pemudik yang akan menuju ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kondisi arus lalu lintas yang lancar akan memudahkan para pemudik untuk sampai ke tujuan dengan selamat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan