Kaesang Tanggapi Kritikan Anies Soal ‘SGIE’ di Debat Cawapres

Jabar Ekspres – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi santai kritikan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan terkait pertanyaan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tentang State of Global Islamic Economy (SGIE) dalam debat Pilpres 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai penampilan Gibran.

“Ya enggak apa-apa, kan masyarakat sendiri yang bisa menilai,” kata Kaesang dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (24/12).

BACA JUGA: Buktikan Miliki Banyak Pengalaman, Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres

Kritikan yang disampaikan Anies Baswedan atas pertanyaan Gibran tersebut muncul setelah debat kedua berlangsung pada Jumat (22/12).

Anies meminta masyarakat untuk menilai apakah kualitas pertanyaan yang disampaikan Gibran soal SGIE berformat seperti cerdas cermat untuk hafalan atau gagasan ideologi dan nilai yang diwujudkan melalui kebijakan.

Terlepas dari kritikan itu, Kaesang menegaskan bahwa penampilan Gibran sangat baik, dan mendominasi seluruh sesi debat.

“Tapi balik lagi, saya rasa ‘kan kita melihatnya secara overall mas Gibran sangat baik di debat,” katanya.

Kaesang mengatakan penampilan Gibran saat debat di luar perkiraan banyak orang yang selama ini meragukan kemampuan maupun cara komunikasi publik.

BACA JUGA: Kaesang Pangarep Tegas Dukung Prabowo Subianto, Apapun Keputusan MKMK

Panggung debat kedua Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta itu pun dinilainya telah berhasil mematahkan perspektif minor terhadap Wali Kota Surakarta tersebut.

“Saya kira itu di luar perkiraan orang-orang ketika orang meninggikan dirinya sendiri biasanya akan direndahkan, biasanya orang yang direndahkan akan ditinggikan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan