Forkopimda Tinjau Kesiapan Umat Kristiani Menjelang Natal 2023

JABAR EKSPRES – Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) meninjau sejumlah gereja yang sedang melaksanakan persiapan natal sekaligus silaturahmi pada umat kristiani yang tengah merayakan prosesi natal pada Minggu, 24 Desember 2023.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan perayaan natal tahun ini mencerminkan keimanan umat kristiani yang dijalankan dengan penuh kedamaian serta kebahagiaan bagi mereka yang merayakannya.

“Tentunya perayaan hari natal ada bentuk dari wujud para umat kristiani dalam keimanannya dan tentunya dalam pelaksanaan itu juga dipenuhi dengan nuansa kedamaian, dan juga nuansa kebahagiaan dari mereka yang merayakannya,” ucapnya pada awak media di Pendopo DPRD Kota Cimahi.

BACA JUGA: Lancar, Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan

Menurutnya, wujud kepedulian pemerintah tujuannya adalah untuk memastikan pelaksanaan Natal bagi umat Kristiani di Kota Cimahi berjalan aman, nyaman, dan damai, sehingga mereka dapat merayakan dengan lancar.

“Yang kami lakukan hari ini adalah bentuk dari kepedulian kami khususnya dalam hal ini dari Forkompinda, unsur dari pemerintah Kota Cimahi, DPRD, kemudian dari pengadilan negeri, Kejari, TNI-Polri,” ujar Dicky.

Wujud kepedulian dengan melakukan road show ke sejumlah gereja di Cimahi, yang dihapakan dapat mempererat silaturahmi antar umat beragama dan mengedepankan persatuan, khususnya seluruh umat beragama yang ada di kota Cimahi.

“Kepedulian ini akan kami lakukan dengan beberapa road show untuk melihat prosesi-prosesi terutama di tempat-tempat ibadah,” ungkap Dicky.

Terkait pengamanan Natal kali ini, Dicky menuturkan perlu mengecek langsung yang sudah dilakukan oleh TNI-Polri. Menurutnya yang lebih penting adalah silaturahmi pada umat kristiani yang merayakan natal.

“Kita masih menunggu dan melihat hal itu masih jadi pantauan kami, meskipun demikian kami masih memonitor untuk nanti bisa memberikan sesuatu ketika ada hal-hal khusus yang harus kita tindaklanjuti,” ungkap Dicky.

Untuk persiapan tahun baru, Dicky menambahkan, melihat posisi Cimahi dalam metropolitan Bandung Raya, daerah-daerah lalu lintas traffic yang dilalui Cimahi kemudian beberapa keramaian itu menjadi sesuatu yang kami lakukan bersama-sama dengan pihak lain.

“Menjelang tahun baru sudah kita persiapkan TNI-Polri dan lebih dari pada itu, kita tidak hanya melihat kota Cimahi saja,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan