Rayi RAN dan Mario Kahitna Buka Kafe Samsara di Kota Bogor, Konsepnya Bikin Tercengang

JABAR EKSPRES – Dua musisi ngetop tanah air yakni Rayi RAN dan Mario Kahitna berkolaborasi dengan kerabatnya yang juga musisi asal Bogor, Catura Pasha resmi membuka kafe dan resto pendatang baru di Kota Bogor pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Kafe yang diberi nama Samsara itu berlokasi di pusat kota tepatnya di Jalan Jalak Harupat No.19, Kecamatan Bogor Tengah dengan memanfaatkan bangunan era kolonial Belanda seluas 1.400 meter persegi.

Meskipun bangunan lawas, tiga orang musisi muda itu berhasil menciptakan suasana baru dari sederet kafe yang lebih dulu ada di Kota Bogor. Tempatnya cozy dengan menonjolkan gaya modern vintage.

Baca juga: Tunjukan Kepedulian Terhadap Palestina, Komunitas Perempuan Muda Karya Gelar Charity di Bandung

“Misi kami adalah membawa pengunjung ke dunia di mana rasa, pemandangan, dan suara saling terkait untuk menciptakan petualangan yang tak terlupakan,” kata Co-Owner Samsara, Catura Pasha kepada Jabar Ekspres usai meresmikan Samsara.

Konsepnya bikin tercengang karena dilengkapi listening space atau ruang dengar yang pertama di Kota Bogor.

Pengunjung dapat memilih dan memutar piringan hitam dari koleksi pustaka vinyl Samsara yang luas dan beragam, lalu menikmati setiap alunan lagu dan melodi pilihan dengan tata suara yang elegan sambil menyantap hidangan atau menyeruput secangkir kopi.

“Bila harus menjelaskan Samsara dalam satu kalimat, mungkin Samsara adalah sebuah simfoni rasa dan melodi,” kata Pasha panggilannya.

Samsara merupakan bagian dari melodi Alam, yaitu akun media yang kini memiliki 148 ribu pengikut di Instagram yang khusus membahas musik dan pernah mengadakan sebuah konser festival musik di hutan pinus Gunung Pancar pada tahun 2017 dan event kuliner berbalut musik, bertajuk The Uncommon Journey vol.1 di Bandung tahun 2019 silam.

Samsara juga menjadi wadah bagi Melodi Alam untuk tempat berkumpul komunitas dan menyalurkan beberapa segmen konten yang ada di kanal Instagram maupun YouTube Melodi Alam, seperti ‘Melodi Taman’ dan ‘Bicara Melodi’

Beragam menu warisan kekayaan kuliner nusantara yang memadupadankan cita rasa tradisional Indonesia dengan pengaruh internasional yang tersedia di Samsara, seperti Nasi Campur Madura, Brenebon Soup, Bitterballen yang disiapkan oleh para chef berpengalaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan