Kotak Suara Pemilu 2024 Mulai Disusun

JABAR EKSPRES – Proses Pemilihan Umum di depan mata. KPU Kota Banjar, Jawa Barat, sudah melakukan langkah perakitan dan penyusunan kotak suara Pemilu 2024. Perakitan dan penyusunan itu ditargetkan selesa 100 persen pada akhir Desember 2023.

“Kami sudah mulai melakukan perakitan kotak suara di gudang KPU Kota Banjar. Kami targetkan hingga akhir Desember ini selesai 100 persen,” kata Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhls, Sabtu, 23 Desember 2023.

BACA JUGA: Pembangunan Mangkrak, Kontraktor Gedung BPS Banjar Masuk “Daftar Hitam”

Dalam proses petakitan kotak suara, KPU Kota Banjar melibatkan puluhan orang sebagai tenaga tambahan.

“Selain merakit kotak suara, persiapan yang dilakukan yaitu memasang stiker pada kotak suara pemilihan (pemilu) presiden dan wakil presiden, lalu kotak suara untuk legislatif,” katanya.

KPU Kota Banjar sendiri telah menerima 3.060 buah kotak suara dan 2.444 bilik suara untuk disebar ke 611 TPS di seluruh Kota Banjar.

“Logistik di Kota Banjar kalau dipersentasekan sudah ada 60 sampai 70 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati Sidak Pasar 

Ia juga mengatakan logistik pemilihan umum 2024 nanti dibagi menjadi tiga kategori. Di antaranya, perlengkapan pemungutan suara, perlengkapan pemungutan suara lainnya, dan dukungan perlengkapan.

“Sekarang kami hanya tinggal menunggu jadwal untuk pendistibusian surat suara dan sampul,” ujar Dani Danial Mukhlis. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan