Melihat Persiapan Natal 2023 di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung

JABAR EKSPRES – Perayaan hari raya keagaaman umat Kristiani tinggal menghitung hari. Di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, pohon Natal sudah tampak terlihat di sisi bangunan tersebut.

Gereja yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung ini merupakan peribadatan yang dikhususkan bagi umat Katolik yang ada di Kota Bandung.

Dari pantauan  Jabar Ekspres, persiapan tengah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Yesus Kristus, yang akan jatuh pada 25 Desember 2023.

Humas Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Cecilia Amanda menuturkan, menjelang perayaan tersebut, pihaknya tengah melakukan persiapan terkait koordinasi dengan pihak keamanan, dekorasi, hingga penyediaan kapasitas umat yang diperuntukan bagi hari Natal nanti.

BACA JUGA: 1 Unit Mobil Terbakar di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

“Persiapannya telah dimulai dari koordinasi dengan pihak keamanan, pembuatan dekorasi, penambahan fasilitas umat dan teman-teman pemusik sedang berlatih untuk mengiringi misa hari raya natal,” kata Amanda, di Katedral Santo Petrus Bandung, Jumat (22/12)

Ditanya soal perbedaan dengan tahun sebelumnya, Diakui Amanda, terletak pada jumlah umat yang kian bertambah. Terlebih, pandemic covid-19 pada tahun ini tidak separah seperti tahun lalu. Kini, para jemaat senantiasa beribadah secara normal dengan datang ke Gereja.

“Tahun ini sebenarnya masih mirip dengan Natal tahun lalu. Natal tahun lalu kapasitas umat sudah banyak dibandingkan saat pandemi, umat sudah bisa beribadah secara normal,” ungkapnya

Gereja Katedral Santo Petrus sendiri sanggup menampung sebanyak 2.500 umat. Namun menurut Amanda, pihaknya juga bakal mempersiapkan tenda-tenda agar proses peribadatan berjalan hikmat.

“Jadi tenda sudah mulai di pasang. Lalu fasilitas lainnya sudah mulai dipasang,” kata dia melanjutkan.

Adapun jadwal misa yang bakal dilaksanakan di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung yakni misa Natal yang akan dilaksanakan pada Minggu, 24 Desember 2023. Perihal waktu pun dibagi ke dalam empat kategori berbeda yaitu pukul 06.00 WIB, 09.00 WIB, 12.00 WIB, 17.00 WIB.

Disinggung soal trend kasus Covid-19 yang kembali alami kenaikan. Dirinya menuturkan, pihaknya akan mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah terkait.

Writer: Sadam Husein

Tinggalkan Balasan