Karena Hal Ini Nathan dan Jay Idzes Belum Bisa Jadi WNI

Jabar Ekspres – Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes tinggal selangkah lagi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kedua pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub Eropa tersebut akan segera melakukan sumpah WNI.

Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, mengungkapkan bahwa proses pengambilan sumpah Nathan dan Jay sedikit terlambat karena kedua pemain tersebut masih harus bertanding membela klub masing-masing.

BACA JUGA: Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Terungkap Alasan Sebenarnya!

“Dalam waktu dekat, tinggal sumpah, ini masalahnya mereka nggak bisa datang ke Indonesia gara-gara masih tanding. Mereka tinggal sumpah (WNI) sebenarnya,” kata Arya Sinulingga seusai mengikuti diskusi PSSI Pers bertajuk “Naturalisasi Pemain, Mereduksi atau Memotivasi?” di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Arya Sinulingga belum bisa memastikan kapan waktu Nathan dan Jay akan mengambil sumpah. Namun, ia berharap kedua pemain tersebut bisa segera datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

Dengan proses naturalisasi yang sudah hampir selesai, Nathan dan Jay memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Namun, peluang tersebut masih bergantung pada jadwal pertandingan klub masing-masing.

Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain sepak bola Belanda kelahiran 22 Desember 2001. Ia berposisi sebagai bek kanan dan bermain untuk klub divisi kedua Liga Inggris, Swansea City.

BACA JUGA: World Cup U-17 Usai, Begini Komentar FIFA

Jay Idzes juga merupakan pemain sepak bola Belanda kelahiran 2 Juni 2000. Ia berposisi sebagai gelandang serang dan bermain untuk klub Serie B, Venezia.

Kedua pemain tersebut memiliki potensi untuk menjadi pemain penting bagi Timnas Indonesia. Nathan Tjoe-A-On dikenal sebagai bek kanan yang tangguh dan memiliki kemampuan menyerang yang baik. Sementara itu, Jay Idzes merupakan gelandang serang yang kreatif dan memiliki kemampuan mencetak gol yang mumpuni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan