Jadi Caleg, Popularitas Ibunda Artis Adhisty Zara Meroket

JABAR EKSPRES – Caleg DPR RI asal PDIP Sofia Yulinar menjadi sosok terfavorit kaum milenial di daerah pemilihan Jabar II ( Kabupaten Bandung dan Kab Bandung Barat). Bahkan Sofia dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi kalangan generasi 4G, bila terpilih.

 

Terpilihnya Sofia menjadi caleg tervaforit bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden dari lapisan masyarakat Kab Bandung dan Bandung Barat, berumur 17 tahun s.d 35 tahun. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

 

Sofia dalam posisi teratas survei meraup nilai 30%,, disusul caleg PKB Cucun Ahmad meraih 21 %,, kemudian Politikus PKS yang juga mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan nilai 13%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

 

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum milenial memilih caleg.

 

“Kaum milineal ini pemilih terbesar, di Jabar, karena itu caleg mana yang meraih suara milineal berpotensi terpilih,” ucap Arief.

 

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg partai politik yang dipercaya.

 

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

 

Sofia Yuniar mengapresiasi hasil survei KJD. Menurutnya, kalangan milineal memang menjadi target partainya untuk meraup suara.

 

“Terimakasih atas kepeecayaan kaum 4G untuk memilih partai kami. Mari kita berjuang bersama memenangkan PDIP dan Capres Ganjar-Mahfud di Jabar 2 dengan cara masing masing,” ungkap Sofia. Menurut dia, masa depan bangsa ada ditangan generasi muda, oleh karenanya gunakan hak politiknya atau jangan golput.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan