Dapat Dukungan Keluarga Besar Pecinta Wali Songo, Ganjar-Mahfud Diberikan Mandat Ini 

JABAR EKSPRES – Dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Keluarga Besar Pecinta Wali Songo.

“Kami, Keluarga Besar Pecinta Wali Songo, datang kepada Pak Ganjar untuk menitipkan beberapa pesan untuk dilaksanakan ketika nanti Pak Ganjar terpilih sebagai presiden. Alhamdulillah, beliau merespons untuk melaksanakan pesan-pesan dari para kesepuluhan Pecinta Wali Songo,” ujar Pimpinan Pesantren Roudlatul Fatihah Plered, Bantul, Yogyakarta, K. H. Muhammad Fuad Riyadi, dalam keterangan tertulis dari TPN Ganjar-Mahfud yang diterima di Jakarta, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA pada Jumat, 22 Desember 2023.

Baca juga: Catat! Tema, Moderator, dan Panelis Debat Cawapres Malam Ini

Pernyataan tersebut disampaikan Pimpinan Pesantren Roudlatul Fatihah Plered, Bantul, Yogyakarta di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis 21 Desember 2023 malam.

Dukungannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menurutnya, merupakan mandat yang langsung diberikan dari para sesepuh.

Dirinya mengaku tidak pernah mendatangi politikus untuk memberikan dukungan.

Sosok yang mendorongnya untuk memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakni  Bu Nyai Nur Hannah Watucongol dan juga Abuya Muhtadi, di mana keduanya merupakan Kiai Khowasul Khowas dalam tradisi pesantren di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, terdapat tiga pesan yang disampaikan olehnya kepada Ganjar Pranowo. Pertama, agar selalu teguh dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama-lamanya.

Kedua, dirinya berpesan agar capres-cawapres nomor urut tiga ini senantiasa menjaga harkat serta martabat bangsa Indonesia, sebagai tuan di negeri sendiri.

Ketiga, Ganjar diberikan mandat untuk menjaga paham agama Islam di Indonesia yang berasal dari para Wali Songo, yakni Wasitia Wali Songo.

Baca juga: Catat! Begini Syarat Terbaru Beli Tabung Gas LPG 3 Kg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan