BKN Sebut 116 Instansi Sudah Umumkan Hasil PPPK 2023

JABAR EKSPRES – BKN menyampaikan sudah ada daftar 116 instansi yang mengumumkan hasil akhir seleksi PPPK Guru 2023 sejak Jumat pagi ini, (22/12/2023).

“Hasil PPPK Guru 2023 terjadwal sudah diumumkan‼️ Terpantau hingga pagi ini, sudah ada 116 instansi berstatus sudah pengumuman,” demikian keterangan dari BKN yang dikutip dari akun Twitter @BKNgoid pada Jumat (22/12/2023).

BKN menyarankan kepada peserta calon PPPK guru agar secara rutin memeriksa pengumuman hasil seleksi di laman SSCASN.

BKN meminta para peserta calon PPPK guru untuk mengecek pengumuman masing-masing instansi secara berkala di laman SSCASN.

“Cek berkala hasil seleksi PPPK Guru 2023 yang sudah diumumkan hari ini ya #SobatBKN,” kata BKN di Instagramnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, BKN menyampaikan jadwal perubahan terbaru PPPK Guru 2023 lewat rilis nomor 017/RILIS/BKN/XII/2023, bahwa pengumuman hasil kelulusannya dilakukan paling lambat pada tanggal 22 Desember 2023.

Sebelumnya, pengumuman PPPK Guru 2023 diagendakan pada 15 Desember 2023, namun terjadi revisi jadwal oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menyatakan bahwa hasil seleksi akan diumumkan pada Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA: KABAR GEMBIRA PPPK Guru 2023 Sudah Diumumkan, Ini Kata BKN

Penundaan pengumuman ini disampaikan oleh BKN karena perlu melakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data, termasuk hasil seleksi manajerial dan sosiokultural untuk peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta validasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Oleh karena itu, proses pengolahan hasil kelulusan PPPK Guru mengalami perubahan jadwal pengumuman.

Cara Cek Hasil PPPK Guru 2023 di SSCASN

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek pengumuman PPPK Guru 2023 melalui situs resmi SSCASN BKN:

  1. Akses web resmi SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id/.
  2. Klik “Masuk” yang ada di pojok kanan atas halaman.
  3. Login dengan NIK dan kata sandi yang digunakan saat mendaftar. Setelah mengisi, klik tombol “Masuk”.
  4. Jika Anda lupa kata sandi yang digunakan, klik opsi “Klik disini untuk mereset password Anda”. Kemudian, ikuti langkah-langkah untuk mengubah kata sandi. Lengkapi semua data yang diminta, dan Anda akan mendapatkan kata sandi yang baru.
  5. Setelah berhasil masuk ke akun SSCASN BKN, halaman akan menampilkan resume pendaftaran. Resume ini akan memberikan informasi terkait status kelulusan PPPK guru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan