KABAR GEMBIRA Hasil PPPK Guru 2023 Sudah Diumumkan, Ini Kata BKN

JABAR EKSPRES – BKN menyebut pengumuman hasil akhir PPPK guru tahun 2023 resmi sudah diumumkan hari ini, Jumat (22/12/2023). Bahkan sudah ada 116 instansi yang sudah mengumumkan hasilnya.

“Hasil PPPK Guru 2023 terjadwal sudah diumumkan‼️ Terpantau hingga pagi ini, sudah ada 116 instansi berstatus sudah pengumuman,” tulis keterangan BKN dikutip dari Twitter @BKNgoid, Jumat (22/12/2023).

BKN meminta para peserta calon PPPK guru untuk mengecek pengumuman masing-masing instansi secara berkala di laman SSCASN.

“Silakan #SobatBKN cek pengumuman instansi atau cek di portal SSCASN secara berkala,” kata BKN.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini banyak guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK 2023 dengan penuh harap sedang menantikan pengumuman hasil akhir PPPK guru.

Awalnya, pengumuman tersebut dijadwalkan maksimal pada tanggal 15 Desember 2023, namun jadwalnya akhirnya direvisi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diinformasikan bahwa hasil seleksi akan dirilis pada Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA: Pengumuman Akhir PPPK Guru Diundur 22 Desember, Ini Alasannya

Penyebab adanya penundaan pengumuman tersebut disampaikan BKN karena perlunya melakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data, seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, dan validasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Sehingga, proses pengolahan hasil kelulusan PPPK Guru mengalami perubahan jadwal pengumuman.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, proses selanjutnya adalah penempatan di formasi yang telah mereka lamar.  Sedangkan bagi yang tidak lulus agar tetap semangat dan tidak menyerah.

BACA JUGA: Rumus dan Cara Hitung Nilai Akhir PPPK Kemenag 2023, Mudah! 

Pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para guru honorer, karena melalui pengumuman ini, harapan mereka untuk diangkat menjadi PPPK dapat menjadi kenyataan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan