Kota Cimahi Tak Mau Kecolongan Covid-19 Lagi, Ini Langkah Antisipasinya!

JABAR EKSPRES – Kembali merebaknya Covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengambil langkah antisipasi. Hal ini dilakukan agar tidak lagi kecolongan seperti yang sudah-sudah.

Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengimbau warganya agar kembali menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup bersih dan sehat.

Dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), hal ini memungkinkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di kota tersebut. Walau pun hingga kini kasusnya masih landai, Dinkes Cimahi tetap mengambil langkah antisipasi.

BACA JUGA: Covid-19 di Jabar Terus Merebak, Ini Langkah Antisipasi Dinkes Jabar

Salah satunya dengan menyiapkan ruang isolasi di setiap rumah sakit di kota tentara itu. Dinkes Kota Cimahi mengklaim, kini pihaknya lebih siap dan sigap guna menghadapi Covid-19.

“Kami pastikan kesiapan Puskesmas dan Rumah Sakit. Kami pastikan ruang isolasi sudah tersedia 10 persen dari total tempat tidur, oksigen juga sudah tersedia di seluruh rumah sakit, termasuk tenaga kesehatannya. Kami jauh lebih siap,” ucap Kepala Dinkes Kota Cimahi, Mulyati, dilansir dari Pemkot Cimahi.

Selain itu, Dinkes Cimahi juga menggalakan lagi vaksin Covid-19. Pihaknya pun telah mengajukan dosis vaksin kepada Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Harus digalakan kembali vaksin. Kami belum dapat droping dosis vaksinya tapi sudah pengajuan, kita ajukan, by aplikasi ke Kemenkes,” tandasnya. (*)

BACA JUGA: Eco Wisata Cimahi Terus Digeber Walau Terkendala Infrastruktur

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan