Jokowi Letakan Batu Pertama Kampus Gunadarma Gedung II di IKN

Jabar Ekspres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (21/12/2023).

Kehadiran kampus Gunadarma di IKN merupakan bukti komitmen perguruan tinggi swasta tersebut dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia.

“Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya,” kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

BACA JUGA: Jokowi Meletakan Batu Pertama Untuk Pembangunan RSUP IKN

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima hektare.

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

“Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini,” katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

BACA JUGA: Zulhas Sebut Jokowi Jadi Keluarga PAN, Sudah Resmi Pindah?

“Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” kata Presiden Jokowi.

Pembangunan kampus Gunadarma di IKN merupakan langkah penting dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju dengan SDM yang unggul.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan