JNE Kantor Cabang Utama Karawang Diresmikan, Hadir Lebih Dekat dan Berikan Pelayanan Prima Bagi Pelanggan

JABAR EKSPRES – Jelang akhir tahun adalah momentum yang baik bagi jasa logistik. Pasalnya momen hari raya Natal dan Tahun Baru adalah saat dimana kebutuhan distribusi barang di masyarakat meningkat.

Setiap tahun, peningkatan jumlah pengiriman JNE saat high season seperti bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru rata–rata meningkat sebesar 20 persen – 30 persen, termasuk di Karawang.

Tak mau kehilangan momentum ini, Senin (18/12) JNE meresmikan JNE Kantor Cabang Utama Karawang. Kantor ini merupakan relokasi ke alamat baru di kawasan strategis di Karawang yaitu di Grand Taruma Commercial Blok Gajah Mada No. 16–18 Karawang. Diresmikan secara langsung oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE bersama Nanang Fakhrurazi, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Kab. Karawang dan didampingi juga oleh Direktur, Chandra Fireta, Edi Santoso dan Karawang Main Branch Head, Andre Nurdjianto.

BACA JUGA: Pada Hari Jadi Ke-33, JNE Raih Penghargaan Inovasi Digital dari Indonesia Digital Ecosystem Summit 2023

Dalam sambutannya M. Feriadi Soeprapto menyebutkan, bahwa saat ini lebih dari 8.000 titik layanan, gudang dan kantor JNE tersebar di 37 provinsi se Indonesia. “Selain kekuatan infrastruktur, kami juga didukung 50.000 lebih man power, ” ujar pria yang empat kali meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2023 dari The Iconomics Research.

Sementara itu, Karawang Main Branch Head, Andre Nurdjianto menyampaikan, bahwa semula JNE Kantor Karawang berlokasi di Bizpark. Namun kemudian seiring dengan tantangan untuk terus berinovasi dan fokus untuk peningkatan infrastruktur maka manajemen memutuskan untuk pindah ke lokasi baru yang lebih luas, strategis serta nyaman.

“Di lokasi baru ini baik sales counter, kantor administrasi maupun gudang berada dalam satu tempat dengan luas gedung dua lantai di lokasi strategis di area Commercial Business Grand Taruma. Gedung seluas 180 m² terdiri dua lantai yang difungsikan untuk sales counter, customer care dan back office,” jelasnya.

Sedangkan di lokasi lain, JNE karawang juga memiliki warehouse untuk gudang operasional terdiri dari outbound dan inbound dengan luas total 2000 m², termasuk gudang fulfillment 250 m² di Jl. Galuh Mas Karawang dan dilengkapi dengan co-working space untuk pengembangan UMKM seluas 80 m².

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan