Tim Reaksi Cepat Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Atasi Aduan Pelanggan di Lapangan Dengan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Perusahaan Milik Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Anom Kota Banjar terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Salah satunya dengan menguatkan sarana prasarana pendukung untuk memberikan pelayanan penanganan di lapangan dengan cepat. Dukungan sarana prasarana itu yakni dengan memberikan kendaraan operasional cator untuk kemudahan pelayanan petugas dilapangan ke pelanggan.

“Sebanyak dua unit cator diberikan untuk digunakan para petugas dalam memberikan pelayanan cepat ketika mendapat keluhan dari pelanggan. Ini bagian dari wujud pelayanan Prima Perumdam Tirta Anom untuk pelanggan,” ujar Direktur Perumdam Tirta Anom E Fitrah Nurkamilah, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA: SPAM Situbatu Berhasil Dinikmati, Ternyata Berkat Usaha Keras Orang Ini

Fitrah Nurkamilah menuturkan, keberadaan Cator atau kendaraan bermotor roda tiga dengan bak dibelakang itu nantinya menjadi awalan terbentuknya tim reaksi cepat. Meskipun selama ini pihaknya selalu standby 24 jam non-stop menerima keluhan ataupun aduan pelanggan terhadap pelayanan PDAM. Namun dengan adanya kendaraan ini tentunya akan semakin mempercepat pelayanan karena tinggal sekali jalan petugas beserta peralatannya berangkat ke lokasi laporan pelanggan menyelesaikan persoalan yang dialami pelanggan.

“Kendaraan cator merupakan embrio dari terbentuknya team reaksi cepat. Walau sebetulnya dalam kinerja telah dilakukan selama ini, dengan istilah ‘Gercep’,” katanya.

Ia menuturkan, keberadaan cator ini sangat membantu petugas khususnya di sub bagian distribusi dan unit pelayanan agar mempercepat penanggulangan bila terjadi kebocoran ataupun keluhan pelanggan. Sehingga ini akan seiring berjalan dengan meningkatnya produktivitas kinerja dengan fasilitas kendaraan.

BACA JUGA: Hadapi Musim Hujan, Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Lakukan Hal Ini

“Kendaraan ini akan sangat efektif ketika membawa peralatan ke lapangan. Secara bertahap juga melengkapi safety work agar karyawan lebih nyaman lagi dalam menjalankan tugasnya,” kata E Firtrah Nurkamilah.

Ia berharap keberadaan kendaraan cator ini dapat meningkatkan kinerja setiap pegawai dilapangan dan tentunya akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan pelanggan. “Semoga Perumda Tirta Anom dapat lebih baik lagi dalam pelayanan. Sehingga menuju Kepuasan pelanggan dengan kemampuan yang ada,” kata Fitrah Nurkamilah. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan