Spesifikasi Asus ROG 8, Makin Lengkap dengan System on Chip?

JABAR EKSPRES- Spesifikasi Asus ROG Phone 8, ponsel terbaru dari Asus, siap meluncur dengan menawarkan spesifikasi tinggi dalam kelasnya. Sebelumnya, spesifikasi varian ROG Phone 8 Ultimate telah terungkap di Geekbench, mengungkap penggunaan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3, yang dipadukan dengan RAM sebesar 24GB.

Asus baru-baru ini membagikan gambar ROG Phone 8 melalui akun resmi mereka di platform X. Dari gambar tersebut, terlihat bahwa perusahaan asal Taiwan ini menganut desain bodi belakang yang berbeda dari seri sebelumnya. Ponsel ini menampilkan bingkai kamera dengan bentuk segi lima, menyimpan tiga lensa yang kemungkinan adalah kombinasi dari lensa utama, ultrawide, dan telephoto atau mungkin juga makro, ditambah satu LED flash.

BACA JUGA: Benarkah Vivo X100 Pro Bagian 2 Punya Performa Kamera Android Terbaik?

Asus tetap mempertahankan ciri khas dari ROG Phone Series dengan dua port USB-C yang ditempatkan di bawah dan di samping. “Beyond gaming,” ungkap Asus secara singkat.

Menurut informasi dari Geekbench, ROG Phone 8 Ultimate akan ditenagai oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Skor yang dihasilkan sebanding dengan yang telah dibagikan oleh Qualcomm sebelumnya, yakni sekitar 2300 untuk uji single-core dan 7.500 untuk uji multi-core.

Spesifikasi ROG Phone 8 Ultimate diharapkan hadir dengan RAM besar, yaitu 16GB dan 24GB, dan akan berjalan pada sistem operasi Android 14. Untuk mendukung performa gaming, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 65W.

Rumor lain menyebutkan bahwa ROG Phone 8 series akan menggunakan layar AMOLED dengan dukungan refresh rate tinggi. Dimensinya diperkirakan memiliki tinggi 173 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 10.3 mm dengan berat 239 gram. Ponsel ini juga dilengkapi dengan ketahanan IP54 terhadap debu dan percikan air dari segala arah, serta logo iluminasi RGB di bagian belakang.

Meskipun Asus belum mengumumkan jadwal resmi peluncuran ROG Phone 8 series serta spesifikasinya, perusahaan menegaskan bahwa ponsel generasi baru ini akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, seperti yang diumumkan melalui postingan di media sosial China, Weibo, pada 23 Oktober 2023. Akun resmi Asus ROG di Weibo menyertakan foto Snapdragon 8 Gen 3 dengan keterangan “ROG dan Qualcomm, nantikan.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan