Pemkot Bandung Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Trend Kasus Covid-19 yang Kembali Naik

JABAR EKSPRES – Dalam data terbarunya, Kementerian Kesehatan menemukan adanya peningkatan trend kasus Covid-19 sebanyak 300 kasus. Hal ini mengindikasikan bahwa penyebaran penyakit tersebut kembali meningkat di Indonesia.

Di Kota Bandung sendiri, sebanyak 25 orang terkonfirmasi positif. Angka tersebut tentunya bertambah setelah sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Bandung, menyebut, hanya tersisa 19 kasus.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meminta agar masyarakat bisa terus menjaga imunitas tubuh lewat pemenuhan nutrisinya. Dirinya menghimbau agar masyarakat tak usah khawatir soal trend positif Covid-19 yang kembali meningkat.

BACA JUGA: Covid-19 Kembali Menyebar, Orang Bergejala Flu Dianjurkan Pakai Masker

“Hindari karbohidrat dan lemak berlebih dan perbanyak konsumsi protein agar daya tahan tubuh, dan kesehatan meningkat,” kata Ema, Senin (18/12).

Selain itu, tak lupa Ema mengingatkan kembali agar masyarakat bisa menyelesaikan proses vaksinasi. Pihaknya telah menyediakan diberbagai fasilitas kesehatan yang ada.

“Bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama,” ungkapnya

Dirinya mengintruksikan agar Dinkes Kota Bandung bisa terus mendata masyarakat yang belum mendapat vaksinasi. Tak hanya itu, Ema juga meminta seluruh fasilitas kesehatan untuk mempersiapkan fasilitas dan sarana prasarana bagi pasien yang terjangkit Covid-19.

BACA JUGA: Melalui Program Berkelanjutan, Pemkot Bandung Akan Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Menurutnya, Hal ini agar pengalaman dua tahun lalu tidak kembali terulang. Kala itu, penyebaran Covid-19 sangat mengganggu mobilitas maupun kinerja masyarakat yang menyebabkan lumpuhnya perputaran ekonomi.

“Akibatnya berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah pun tidak dapat dilakukan, yang berdampak merugikan masyarakat,” pungkasnya (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan