Anies Baswedan Ungkap Hal Ini untuk Aceh Jika Terpilih Jadi Presiden

Jabar Ekspres – Calon Presiden RI nomor urut 1, Anies Baswedan menyerukan Aceh untuk kembali berjaya. Provinsi di ujung barat Indonesia tersebut, kata Anies, harus mengalami perubahan dari sebelumnya.

“Saya sedang mendapatkan amanat untuk memperjuangkan perubahan Indonesia. Mudah-mudahan Aceh adalah bagian yang menginginkan perubahan,” kata Anies dalam sambutannya di Masjid Ba’alawi, Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Anies mengatakan, Aceh saat ini berada di urutan atas kemiskinan. Oleh karena itu, ia bertekad untuk mengembalikan Aceh menjadi jaya seperti dahulu, menjadi tempat yang adil dan makmur bagi semua orang.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Optimis Raih Suara 40% di Jawa Barat

“Saya ada pekerjaan rumah besar di Aceh, yaitu memastikan bahwa Aceh harus ada keadilan agar negeri yang menghasilkan sumber daya alam yang begitu banyak ini merasakan kemakmuran dari kekayaan alam yang dimiliki dari tanah ini,” kata Anies.

Anies menyadari bahwa untuk mewujudkan perubahan tersebut tidaklah mudah. Ia mengatakan, perubahan hanya membutuhkan kewenangan dan tanpa kewenangan tidak bisa melakukan perubahan.

“Perubahan itu tidak cukup dengan kekuatan massa. Perubahan itu hanya butuh kewenangan dan pada 14 Februari 2024 akan ada kesempatan kewenangan untuk melakukan perubahan,” kata Anies.

Anies juga berharap negara bisa bermitra dengan tokoh ulama dan tokoh masyarakat. Ia yakin, kerja sama tersebut akan membawa perubahan bagi Aceh dan Indonesia.

“Negara harus bermitra dengan ulama dan negara juga harus bekerja dengan tokoh-tokoh agama, kita harus menjadi satu. Semoga semangat di Aceh Timur ini membawa perubahan serta menular ke seluruh Indonesia,” kata Anies.

Kedatangan Anies di Aceh Timur disambut ribuan warga. Mereka memadati Masjid Ba’alawi untuk mendengar pidato Anies.

BACA JUGA: Karena Hal Ini Pakar Politik Sebut Prabowo Subianto Terancam Kehilangan Dukungan Suara

Ribuan warga tersebut datang dari berbagai daerah di pelosok Kabupaten Aceh Timur. Bahkan tak sedikit juga dari sejumlah kabupaten kota di Provinsi Aceh.

Kedatangan Anies disambut dengan penuh antusias oleh warga. Mereka berdesak-desakan untuk bisa melihat dan mendengar Anies berbicara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan