Anang-Ashanty Berikan Materi di Jambore UMKM – IKM Kabupaten Bogor

Jabar Ekspres – Forum Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Bogor menggelar acara jambore Vol dua di Cintamiang desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh perwakilan UMKM dan IKM dari seluruh 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Seluruh peserta yang merupakan anggota forum UMKM kabupaten Bogor, mendapat pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan penjualan dan produk UMKMnya.

Pada hari kedua seluruh peserta mendapatkan materi dari Anang Hermansyah terkait tips dan trik digital marketing untuk produk UMKM serta tahapan meningkatkan kualitas produk dan bantuan permodalan.

BACA JUGA: Anang Hermansyah Gelar Pelatihan 800 Kader untuk Pemenangan Dapil 6 Kabupaten Bogor, Ini Tujuannya!

“UMKM merupakan bisnis yang bertahap untuk sampai ketitik sukses, salah satu sarana pendukung maju nya UMKM adalah promosi produk. Saat ini media sosial merupakan sarana efektif untuk melakukan promosi produk UMKM yang gratis,” ujar Anang Hermansyah kepada media, Senin (18/12).

Selain itu Anang menambahkan, kelengkapan administrasi pelaku UMKM menjadi syarat mutlak, dengan memiliki prasyarat yang lengkap pelaku UMKM mendap kesempatan untuk menerima bantuan dari pemerintah maupun Bank yang memiliki program kredit UMKM.

“Bapak ibu pelaku UMKM wajib memiliki NIB dan NPWP, karena ini menjadi syarap bagi pelaku UMKM agar mendapat bantuan dari pemerintah dan pinjaman dari bank,” ucapnya.

Dalam kegiatan Jambore UMKM IKM vol 2 seluruh peserta berkesempatan di promosikan produknya oleh Bunda Ashanty melalui akun media social nya.

“Saya akan selalu membantu dan mensupport seluruh produk UMKM, tetapi dengan seleksi. Sealain produk berkualitas, kemasan yang menarik menjadi suatu kewajiban agar produk terlihat menarik pembeli,” imbuhnya.

Ashanty juga berpesan kepada seluruh peserta jambore untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas produk produknya, dan selalu semangat dalam setiap kali mendapat tantangan.

BACA JUGA: Dampingi Anang Hermansyah Kampanye di Bogor, Ashanty Ingatkan Hal Ini

“Tidak ada kesuksesan yang didapat tanpa proses, semakin kita ulet, telaten dan konsisten untuk menjaga dan meningkatkan produk UMKM. Saya yakin kita akan sampai ke titik sukses,” Jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan