Rute dan Harga Tiket KA Argo Dwipangga Luxury 2023

JABAR EKSPRES – Simak rute lengkap dengan harga tiket kereta Argo Dwipangga Luxury terbaru 2023 di bawah ini.  Kereta Eksekutif dan Kereta Luxury New Generation KA Argo Dwipangga, baru diluncurkan oleh PT KAI pada hari Rabu kemarin (13/12/2023).

Hal ini menandai langkah signifikan dalam upaya peningkatan layanan Kereta Api Indonesia (KAI) kepada pelanggan.

Kereta mewah ini melayani rute Gambir-Solo Balapan PP. Rutenya yaitu Gambir – Cirebon – Purwokerto – Yogyakarta – Klaten – Solo Balapan. Kurang lebih lama perjalanan yang akan ditempuh kereta Argo Dwipangga yaitu sekitar 8,5 jam.

Dilansir dari laman KAI, menjelaskan sekaligus menyambut liburan Natal dan Tahun Baru bahwa pengoperasian Kereta Eksekutif dan Kereta Mewah New Generation ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik kepada pelanggan, terutama bagi mereka yang menggunakan KA Argo Dwipangga.

Lantas Berapa Harga Tiket Kereta Argo Dwipangga Luxury dan Eksekutif?

Seperti yang tertera dalam aplikasi Access by KAI, untuk KA Argo Dwipangga pada keberangkatan Jumat (15/12), harga tiket kelas Luxury Kereta Argo Dwipangga, berkisar antara Rp1.275.000 hingga Rp1.400.000.

Sementara itu, untuk kelas Eksekutif tiket dijual mulai dari Rp495.000 hingga Rp695.000.

Perlu dicatat bahwa tidak hanya KA Argo Dwipangga yang mengalami peningkatan menjadi New Generation, tetapi KAI juga berencana untuk meningkatkan kereta eksekutif dan luxury lainnya. Ini termasuk sejumlah kereta ekonomi yang telah diperbarui menjadi New Generation.

BACA JUGA: Rekomendasi Akses Menuju Pangandaran: Bus, Kereta Api, Pesawat dan Kendaraan Pribadi

Apa Saja Fasilitas Kereta Argo Dwipangga?

Fasilitas mewah yang ditawarkan oleh kereta ini mencakup penggunaan pintu elektrik otomatis untuk pintu masuk dan penghubung antar kereta.

Jendela dilengkapi dengan kaca tempered double glass untuk keamanan tambahan, mengurangi panas berlebih, sinar UV, dan kebisingan.

Kemudian, setiap kursi dilengkapi dengan port pengisian USB, sementara stop kontak tersedia di dinding kereta.

Kereta ini juga menawarkan fasilitas toilet terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA: 29 Daftar Rute KAI Promo 12.12 Spesial Nataru 2023-2024

Sistem Tampilan Informasi Penumpang (PIDS) dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.  Begitupun di kereta makan menampilkan interior dan furnitur premium, serta dilengkapi dengan PIDS yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan