Polsek Sumur Bandung Beberkan Skema Menghadapi Nataru, Kampanye, dan Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Polsekta Sumur Bandung mengaku siap dalam menghadapi tiga perayaan besar yakni Natal dan Tahun Baru 2024, serta pengamanan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kepala Polsekta Sumur Bandung, Kompol M. Rustandi menuturkan, terdapat dua skema terkait pengamanan perayaan tersebut. Natal dan Tahun Baru (Nataru) bakal dilaksanakan lewat gelaran Operasi Lilin Lodaya.

Sedangkan terkait pengawan masa kampanye pemilu tahun 2024. Pihaknya tengah melaksanakan Operasi Mantap Brata, yang kini tengah berjalan.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Gempa Bumi Tektonik M 4,9 Guncang Banten dan Sekitarnya

“Persipannya sampai dengan saat ini berbarengan dengan adanya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, karena situasi sekarang lain dari tahun sebelumnya dan sedang dalam masa kampanye, pesta demokrasi yang biasa diadakan 5 tahun sekali,” Kata Rustandi, Kamis, 14 Desember 2023.

Rustandi menuturkan, pihaknya bakal semaksimal mungkin melakukan upaya pengamanan di wilayah hukum daerah Sumur Bandung.

Agar hal tersebut tercapai. Dirinya bakal memaksimalkan personil yang dimiliki Polsekta Sumur Bandung, yakni mulai dari Intel hingga hingga anggota Humas.

BACA JUGA: Anies Baswedan Kunjungi Jambi Tanpa “Pendamping”, Berikut Agenda Kegiatannya

“Insyaallah kita akan semaksimal mungkin melaksanakan pengamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Sumur Bandung,” ungkapnya.

“Kita akan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada di personil Polsek Sumur Bandung. Di sini ada dari intel, reskrim, linmas bahkan dari humas kita pun sudah siap backup,” tambahnya.

Nantinya juga bakal disediakan posko di jalan utama wilayah Kota Bandung. Namun penempatan daerahnya masih sama dengan tahun sebelumnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan