Presiden Jokowi Bakal Buka Munaslub APEKSI di Kota Bogor, Ini Kata Bima Arya!

JABAR EKSPRES – Status Bima Arya, sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2021-2024 akan kandas lebih awal lantaran masa jabatannya sebagai Wali kota Bogor akan tuntas pada akhir tahun 2023 ini.

Untuk melanjutkan pengurusannya, rencananya akan digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) APEKSI Tahun 2023 di Ballroom Puri Begawan, Kota Bogor pada Jumat, 15 Desember 2023.

Demi memastikan pelaksanaan rangkaian Munaslub APEKSI Tahun 2023 berjalan dengan sukses, Bima Arya bersama kepala perangkat daerah terkait lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serta Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam dan jajarannya terus mempersiapkan acara tersebut.

BACA JUGA: Pamitan, Bima Arya dan Dedie Rachim Titip Hal Ini Untuk Warga Bogor Utara

Menurut Bima Arya, pelaksanaan kegiatan tersebut di Kota Bogor menjadi kesan tersendiri terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bakal hadir.

“Mengadakan Munaslub APEKSI 2023 adalah sebuah sejarah bagi Kota Bogor dengan kedatangan presiden,” ujar Bima Arya dikutip Kamis, 14 Desember 2023.

“Kita akan mempersiapkan sambutan yang terbaik karena tidak ada jaminan bahwa hal ini akan terjadi lagi dalam 10 tahun ke depan. Menjadi kali pertama bagi Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah bagi seluruh wali kota dari seluruh Indonesia, ini adalah sejarah bagi Kota Bogor,” imbuhnya.

Ia menyebut, rencananya Presiden Jokowi akan membuka langsung kegiatan yang akan dihadiri oleh 60 penjabat (Pj) wali kota dan 37 wali kota definitif tersebut.

Rangkaian acara akan dimulai dengan welcoming dinner para wali kota anggota APEKSI di Plaza Balai Kota Bogor, yang akan dimeriahkan dengan berbagai acara pada Kamis (14/12) malam.

Penyambutan para peserta Munaslub diharapkan Bima Arya dilakukan sejak mereka tiba di bandara. Konsep sederhana namun tetap membanggakan lokalitas menjadi salah satu hal yang ditekankan.

BACA JUGA: Warga Minta Cek Berkala Pengoperasian Rupom di Tengah Curah Hujan Tinggi

Bima Arya juga mengapresiasi upaya keras semua pihak yang terlibat dalam persiapan Munaslub ini. Dia berharap acara ini dapat menjadi momen bersejarah bagi Kota Bogor dan memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan daerah serta meningkatkan kerja sama antar kota di seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan