PGRI Jabar Dukung Program Digitalisasi Pendidikan Pemprov

JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkeinginan untuk mendorong kegiatan pendidikan agar mampu beradaptasi dengan fenomena digital di Jawa Barat.

Proses digitalisasi pendidikan di Jawa Barat, bertujuan untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Jawa Barat. Salah satu dari sekian banyaknya program yang bersifat digital ada di Dinas Pendidikan Jabar.

BACA JUGA: Tingkatkan Aksi Daerah Pangan dan Gizi di Provinsi, Pemprov Jabar Gelar Kegiatan JAPRI

Dinas Pendidikan Jabar mendorong para guru dan peserta didik untuk melakukan aktivasi akun Belajar.id. Hal tersebut didukung penuh oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PRRI) Jawa Barat melalui Wakil Ketua PGRI Jawa Barat Kusdinar.

“Dari PGRI sendiri sebagai organisasi, dapat membantu pemerintah. Terutama masalah-masalah pendidikan, kementerian pendidikan dan kebudayaan sekalipun,” ujar Kusdinar saat ditemui, Kamis, 14 Desember 2023.

Mengungkapkan dukungan tersebut dengan banyaknya anggota PGRI yang melakukan aktivasi pada program digitalisasi yang digagas oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Jelang Libur Nataru, Pemprov Jabar Siapkan 53 Jalur Alternatif

“Nah, tentunya setiap kegiatan yang diprogramkan oleh pemerintah akan kita sambut baik,” kata Kusdinar.

“PGRI mulai dari pengurus besar di pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai ke cabang di kecamatan ini pasti mendukung, dan tentunya siap untuk melaksanakan, serta men-support pemerintah,” tutupnya. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan