Menunggu Pembuktian Sang Juru Gedor Anyar, Stefano Beltrame

JABAR EKSPRES – Bobotoh tengah menunggu pembuktian rekrutan teranyar Persib asal Italia yakni Stefano Beltrame. Pasalnya, dalam dua laga terakhir, mantan pemain Juventus tersebut belum mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Disinggung soal kualitas permainan. Stefano mengungkapkan, dirinya perlu adaptasi dengan gaya main tim Indonesia yang mengandal fisik dan kecepatan. Terlebih, sebelumnya ia banyak bermain di Liga Eropa yang memiliki cuaca berbeda dengan Asia.

“Ya tentunya sangat berbeda, apalagi saya baru ada disini selama dua pekan. Saya harus beradaptasi sedikit lagi,” ujar Stefano Beltrame.

BACA JUGA: Waduh! 3 Suporter Persib Bandung Di-Banned PSSI

Menurutnya, apabila dirinya mampu melakukan adaptasi dengan baik. Kedepan ia yakin bisa memberikan kontribusinya yang lebih bagi tim Persib Bandung.

“Untuk sepak bola, saya rasa itu sama saja dimanapun. Saya pastinya akan memberikan 100 persen kemampuan saya seperti di eropa,” ungkapnya.

Senada dengan Stefano, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku fisik stefano masih belum pulih seratus persen. Hal tersebut yang kemudian membuatnya harus menaruhnya di bangku cadangan.

Dirinya menambahkan, cuaca jadi faktor sulitnya Stefano melakukan adaptasi. Pasalnya, kualitas udara eropa jauh berbeda dengan yang ada di Asia. Hal itu menyebabkan permainnya masih belum berkembang.

BACA JUGA: Loyo Serta Minim Kreatifitas, Persib Takluk Dihadapan Publik Sendiri

Namun Bojan yakin, Stefano bisa memberikan pengaruh yang besar bagi permainan Pasukan Pangeran Biru.

“Dia datang dari cuaca berbeda dan gaya main yang berbeda. Jadi, dia butuh untuk menyatu,” kata Bojan.

“Dia pasti mampu membantu kami, tapi butuh waktu untuk adaptasi,” lanjutnya.

Kontra Bali United, jadi ajang pembuktian bagi mantan pemain Juventus tersebut. Pasalnya, bobotoh menaruh harapan tinggi ditengah punggawa andalannya yakni Levy Madinda harus kembali ke klub asalnya yaitu Johor Darul Takzim. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan