Lagi-lagi Molor, Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Ditunda Sampai Kapan?

JABAR EKSPRES – Pengumuman kelulusan PPPK 2023 sampai dengan saat ini belum dipastikan. Padahal, panitia seleksi nasional (Panselnas) sudah menentukan bahwa pengumuman kelulusan PPPK 2023 akan dilakukan pada 6-15 Desember 2023.

“Honorer se-Riau semua risau ini. Kok, belum ada tanda-tanda pengumuman kelulusan hasil seleksi PPPK 2023,” ungkap Ketua ASN PPPK 2022 Provinsi Riau Eko Wibowo, seperti dikutip JabarEkspres.com dari JPNN.com pada Kamis, 14 Desember 2023.

Selain itu, molornya jadwal, terjadi juga pada hasil tes PPPK Guru yang semula dijadwalkan 14-16 Desember 2023.

Baca juga: Soal Penertiban Baliho Kampanye, Satpol PP KBB: Tunggu Arahahan KPU-Bawaslu

Menurut Eko, hal ini disebabkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih menggodok hasil tesnya.

“Besok hari terakhir dari jadwal yang ditentukan Panselnas, tetapi Kemendikbudristek masih rakor membahas hasil tesnya dengan memperhitungkan afirmasi dan lain sebagainya,” sambungnya.

Eko juga mengkhawatirkan pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan di atas 22 Desember 2023.

Hal ini berdasarkan pernyataan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang masih melaksanakan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT).

“Enggak mungkin pengumumannya hanya guru prioritas satu (P1) lebih dahulu, tetapi harus menunggu P2 hingga P4,” lanjutnya.

Dirinya berharap kepada jajaran pemerintahan yang menangani seleksi PPPK 2023 ini, antara lain Kemendikbudristek, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dan BKN agar tidak menggantung terlalu lama pengumuman hasil seleksi PPPK 2023.

Baca juga: 20 Ruangan Khusus Disiapkan RSHS Bandung untuk Pulihkan Kejiwaan Caleg Gagal

Artikel ini telah terbit di JPNN.com dengan judul “Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Terancam Mundur, Honorer Risau, Hapuskan Sistem Kontrak!”: https://m.jpnn.com/news/pengumuman-kelulusan-pppk-2023-terancam-mundur-honorer-risau-hapuskan-sistem-kontrak?page=2

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan