BEM STIT Bina Putera Banjar Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat SMA

JABAR EKSPRES – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Kota Banjar Jawa Barat menggelar turnamen bola voli pelajar tingkat SMA. Menurut Ketua BEM STIT Bina Putera, Kota Banjar, Udi Muhrom, turnamen ini digelar pertama kalinya dengan tujuan untuk mendongkrak bibit-bibit atlet bola voli.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya turnamen ini, bisa mengembangkan dan menyalurkan minat serta bakat siswa yang hobi bola voli, agar lebih terasah. Baik dari sisi mental maupun sisi kemampuannya,” kata Udi Muharom, di Sport Center Kota Banjar, Kamis 14 Desember 2023.

Selain itu, kata dia, ajang turnamen ini penting untuk membentuk karakter atlet muda di bidang olah raga bola voli. Udi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah dan pegiat olahraga, H. Bambang Hidayah yang telah memberikan support serta dukungannya untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar Jawab Nasib Jalan Parung Panjang

“Turnamen ini harus menjadi motivasi kepada adik-adik kita di tingkat SLTA. Ada sekitar 20 tim dari 16 sekolah tingkat menengah dari Kota Banjar dan sebagian dari Kabupaten Ciamis yang mengikuti turnamen ini,” sambungnya.

Sekda Kota Banjar Dr. H. Soni Harison A.P., S.Sos., M.Si., yang membuka acara turnamen bola voli mengapresiasi gelaran turnamen tersebut. Selain mengasah pelajar dalam bidang olah raga bola voli, turnamen ini juga membantu pemerintah dalam hal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar untuk meningkatkan target indeks pembangunan pemuda.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjar saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan sponsor, serta kepada BEM STIT Bina Putera Kota Banjar yang telah mengadakan turnamen olahraga di bidang bola voli tingkat pelajar SMA ini. Kegiatan ini membantu kami (pemerintah) juga untuk mendongkrak salah satu variabel indeks pembangunan pemuda di Kota Banjar,” lanjutnya.

Pegiat olahraga sekaligus sponsor turnamen ini, H. Bambang Hidayah mengatakan, Kota Banjar butuh banyak gelaran turnamen olahraga terutama sasarannya kepada pemain-pemain muda.

“Ini ajang yang bagus, karena Kota Banjar butuh pemain-pemain olahraga yang mampu menembus ajang nasional,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan