Film Siksa Neraka di Bioskop, Bisa Ditonton Usia Berapa?

JABAR EKSPRES – Akhirnya Film Siksa Neraka tayang di bioskop tanah air. Namun apakah anak-anak bisa menonton film ini dan berapa kategori usia penontonnya? Simak infonya di bawah ini.

Film yang diangkat dari komik legendaris Siksa Neraka karya MB Rahimsyah dan tayang mulai Kamis (14/12/2023).

Dilansir dari laman Cinema XXI, film berdurasi 98 menit ini memiliki kategori rating film berdasarkan usia yaitu D17+. Artinya, film Siksa Neraka yang tayang di Bioskop diperuntukkan bagi penonton usia 17 tahun ke atas.

Penting Anda ketahui berbagai kode penggolongan usia penonton film dan iklan seperti yang sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 14 Tahun 2019 berikut:

  1. SU untuk penonton semua umur
  2. R13 untuk penonton usia 13 (tiga belas) tahun atau lebih
  3. D17 untuk penonton usia 17 (tujuh belas) tahun atau lebih
  4. D21 untuk penonton usia 21 (dua puluh satu) tahun atau lebih

BACA JUGA: Jadwal Film Siksa Neraka di Bioskop Kota Bandung

Sinopsis Film Siksa Neraka

Film Siksa Neraka mengisahkan tentang empat bersaudara, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), mereka tumbuh dalam keluarga yang penuh dengan cerita mengenai surga dan neraka.

Mereka mendapatkan pendidikan yang keras dari sang ayah (Ariyo Wahab), seorang ustad terpandang di desa tempat tinggal mereka.

Pada suatu malam, tanpa sepengetahuan orang tua mereka, Saleh dan adik-adiknya terjebak dalam arus sungai yang deras dan tiba-tiba menghilang saat dalam perjalanan menuju desa seberang.

Saleh kemudian terbangun di suatu tempat yang berbeda, yakni neraka yang selalu diceritakan oleh sang ayah.

Sementara di dunia nyata, pencarian dilakukan untuk menemukan keberadaan anak-anak mereka, entah hidup atau mati.

BACA JUGA: Film Siksa Neraka Akan Segera Tayang, Lebih Horor Karena Ada Adegan Lidah Dipotong

Seiring berjalannya waktu, rahasia-rahasia terungkap, dan orang tua mereka, terutama sang ibu (Astri Nurdin), mulai mempertanyakan apakah mereka telah memberikan bekal cukup kepada anak-anaknya.

Di dalam neraka, Saleh dan yang lainny berusaha saling mencari, namun harus menghadapi siksaan yang semakin besar sebagai akibat dari dosa-dosa yang selama ini mereka sembunyikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan