Akhirnya! TikTok Shop Buka Lagi, Ini Cara Aktifkan Kembali Akun TikTok Shop

JABAR EKSPRES- TikTok Shop buka lagi. TikTok Shop mengumumkan pembukaan kembali layanan mereka pada hari Selasa (12/12) yang lalu. Pengumuman tersebut menyusul kemitraan resmi antara TikTok Shop dan Tokopedia yang diumumkan pada hari Senin (11/12).

Dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin, dijelaskan bahwa melalui kemitraan ini, bisnis TikTok Shop Indonesia akan digabungkan dengan Tokopedia di bawah PT Tokopedia, dengan TikTok memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

BACA JUGA: 5 Ide Penghasilan Sampingan di Usia 20-an, Penghasilannya Sangat Lumayan!

Kolaborasi antara TikTok dan Tokopedia ditandai dengan peluncuran kampanye pertama mereka yang berjudul “Beli Lokal.” Layanan TikTok Shop kembali buka lagi pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 00.00 WIB. Kembalinya TikTok Shop ditandai dengan fitur baru bernama “Beli” atau “Shop Tab,” yang dapat membuka laman “Kolaborasi untuk Memberdayakan UMKM Indonesia” saat ditekan. Di bagian atas laman tersebut, logo TikTok Shop bersanding dengan logo Tokopedia.

Mulai Selasa kemarin, para penjual sudah dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Sementara pembeli dapat mulai membeli produk pada Selasa (12/12).

“Campaign bersama kami yang pertama, Beli Lokal, akan diluncurkan pada Selasa, 12 Desember 2023 bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas),” ungkap pernyataan resmi.

TikTok berkomitmen untuk menginvestasikan sebesar 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun ke Tokopedia. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia juga akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

“TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia,” demikian bunyi keterangan TikTok.

Kolaborasi antara TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo diharapkan dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi pelaku UMKM di Indonesia. Mereka juga berencana menciptakan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang, dengan lebih dari 90% merchant yang merupakan pelaku UMKM.

Selain itu usai TikTok Shop buka lagi, artikel ini memberikan panduan cara mengaktifkan TikTok Shop untuk berjualan dan cara mendaftar TikTok Shop bagi pengguna baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan