Dukung Penjual Fesyen Lokal, Lazada Gandeng UKM Cirebon Bergabung di Kanal ‘Harbolnas’

JABAR EKSPRES – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi digital, khususnya bagi para pelaku UMKM, Lazada bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKMPP) Kota Cirebon untuk memberdayakan penjual lokal fesyen binaan.

Pada kerja sama tersebut, ratusan UKM fesyen yang tergabung dalam Mall UKM Cirebon didaftarkan untuk memiliki toko digital dan berjualan di Lazada.

”Kerja sama ini menegaskan komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital, serta memperluas kesempatan yang sama bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia,” terang Athina Tokan, Category Director Fashion, Lazada Indonesia.

Menurutnya, Lazada selalu berkomitmen untuk mendukung penjual lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia melalui peningkatan penjualan di Lazada.

”Lewat kolaborasi ini kami juga bisa memberikan lebih banyak pilihan produk-produk asli Indonesia, terutama yang berasal dari Cirebon seperti batik dan kerajinan anyaman tas bagi konsumen,” ujarnya.

”Kami berharap kehadiran UKM Cirebon di Lazada dapat memberdayakan para penjual local Indonesia, sehingga semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman,S.IP., M.Si. mengapresiasi langkah yang diambil Lazada.

IIng menilai, banyak talenta-talenta pebisnis di Cirebon yang belum dikenal masyarakat luas. Sehingga, Dia berharap bersama Lazada yang memberikan penawaran kepada UMKM Cirebon dan dapat bergabung ke kanal ‘Harbolnas’, bisa membuka peluang baru bagi para pelaku UMKM agar mendapatkan kemudahan akses untuk meningkatkan pemasaran produk.

”Para UMKM ini dapat memperluas jaringan distribusi hingga keseluruh Indonesia,” bebernya.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, ada dua pelatihan yang dilakukan untuk mengakselerasi para penjual lokal secara digital, pada bulan November yang lalu yaitu:

  • Akselerasi Top Seller UKM dan UMKM dari wilayah Kota Cirebon, dimana Lazada berbagi tips memanfaatkan fitur-fitur dalam platform, hingga melihat peluang pasar bagi penjual di Cirebon yang sudah bergabung.
  • Mall UKM Cirebon Go Online. Pelatihan ini dihadiri ratusan UKM yang baru pertama kali berjualan secara online, sehingga pelatihan lebih berfokus kepada hal-hal dasar seperti menyiapkan foto produk yang baik serta memilih keragaman produk, sehingga toko menjadi menarik bagi konsumen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan