Ayat 1000 Dinar: Isi, Arti, Cara Mengamalkan dan Keutamaannya

JABAR EKSPRES– Berikut ini merupakan bacaan ayat 1000 dinar, latin, artinya, cara mengamalkannya dan keutamannya. Yuk simak di sini!

Apakah kamu mengetahu tentang ayat 1000 dinar? Ayat ini merupakan salah satu ayat di Al Quran tepatnya kalimat terakhir dari ayat kedua dan keseluruhan ayat ketiga dari surah At Talaq.

Berikut merupakan bunyi ayat 1000 dinar yang banyak dimalkan oleh orang muslim:

wa may yattaqillāha yaj’al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal ‘alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja’alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya:

“Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS At Talaq: 2-3).

Cara mengamalkan Ayat 1000 Dinar

-Membaca ayat ini pada saat setelah Sholat Subuh dan Magrib

Dipercaya, kedua waktu ini merupakan waktu terbaik untuk membacakan ayat ini. Kamu bisa membaca ayat ini selama 3 kali secara berturut-turut.

-Membaca ayat ini saat akan beranjak tidur dan setelah sholat Isya

Diharapkan ketika kamu membaca ayat ini, kamu akan mendapatkan hati yang tenang dan damai.

Baca juga: Susah Bisa Khusyuk Waktu Sholat, Coba Lakukan Tips ini

Baca juga: 5 Kalimat Thayyibah Pelindung dari Dosa, Baca Rutin Agar Punya Perisai Diri

-Sebelum berangkat mencari rezeki

Kamu diharapkan membaca ayat ini saat kamu akan berangkat bekerja. Semoga dengan membaca ayat ini kamu akan dilancarkan dalam segala urusan khususnya dalam bekerja.

-Di sepertiga malam

Sepertiga malam merupakan waktu yang baik dalam berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT. Salah satunya dengan mengamalkan ayat 1000 Dinar ini.

-Saat mengalami kesulitan hidup

Saat kamu mengalami kesulitan dan kesusahan diharapkan mengamalkan ayat ini. Dalam bukunya yang berjudul Mukjizat Surat-Surat di dalam Al-Qur’an Juz 28, 29, dan 30, Abdullah Zein menjelaskan bahwa ketika kita menghadapi kesulitan dalam kehidupan, kita dapat mengatasi hal tersebut dengan membaca ayat 1000 dinar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan